Logo Saibumi

Agar Program Bupati Tercapai, ASN Lampung Barat Diminta Terapkan Budaya Malu

Agar Program Bupati Tercapai, ASN Lampung Barat Diminta Terapkan Budaya Malu

Sekretaris Kabupaten Lambar, Akmal Abdul Nasir | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Para Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkup Pemkab Lampung Barat (Lambar) diminta untuk menerapkan budaya malu, sehingga tercapainya program bupati dan terwujudnya kabupaten hebat dan sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar, Akmal Abdul Nasir, kepada awak media, Kamis, 27 Juni 2019.

"Jika kami lihat saat ini para ASN masih banyak yang belum memahami atau menerapkan budaya malu. Budaya malu meliputi malu karena tidak bekerja, malu tidak disiplin, malu tidak berprestasi. Budaya malu ini akan kita terapkan demi terwujudnya cita-cita pak bupati, untuk menjadikan kabupaten yang kita cintai ini hebat dan sejahtera," kata dia.

Masih kata Akmal, kalau ASN inginkan perubahan maka harus menguasai aturan, karena yang harus disiapkan yaitu sumber daya \manusia (SDM) terlebih dahulu.

Pihaknya yakin jika ASN yang ada di Lambar semuanya pintar, karena tidak mungkin bisa jadi pegawai jika tidak pintar.

"Saya yakin kita semua menginginkan perubahan, sedangkan perubahan itu sendiri memiliki tantangan. jadi harus teamwork dari atas sampai bawah harus bergerak, tidak boleh ada yang terputus. Semua harus berbenah diri kalau ingin Lambar maju, dan harus tanggung jawab dengan pekerjaan, sinergi itu harus ada perubahan bersama, dan kuncinya ada pada kesadaran diri," jelas Akmal.

Diungkapkan, ASN akan dilihat dari program kerjanya, ini tantangan, mau tidak mau ini aturan. Kalau dulu kebiasaan, sekarang semua harus sesuai aturan.

"Saat ini pemerintah sudah menyiapkan apa yang kita butuhkan, tapi pemerintah juga menuntut apa yang bisa kita berikan terhadap negara. Jadi sekarang apa yang harus kita perbuat terhadap daerah ini, karena jika kita tidak bersama rasanya sulit untuk maju," kata dia. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com : Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong