Logo Saibumi

Bupati: Muli Mekhanai Harus Berwawasan-Pengetahuan Luas tentang Lamteng

Bupati: Muli Mekhanai Harus Berwawasan-Pengetahuan Luas tentang Lamteng

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, saat menghadiri Grand Final Pemilihan Muli-Mekhanai dan Hiburan Rakyat, Kamis 21 Juni 2019. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan pemilihan Muli Mekhanai Lamteng pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis.

Hal ini disampaikannya saat Grand Final Muli-Mekhanai dan Hiburan Rakyat dalam rangka Festival Kopiah Emas dan HUT ke-73 Kabupaten Lamteng, di Lapangan Kota Gajah, Kamis, 21 Juni 2019.

BACA JUGA: Tahun Depan, Bupati Lamteng Anggarkan Ranting PWRI Rp 10 Juta

Loekman mengatakan, tugas dan tanggung jawab muli-mekhanai terpilih tidak ringan.

"Mereka akan menjadi duta dalam rangka mempromosikan Kabupaten Lamteng, baik menjadi duta wisata maupun duta kebudayaan Lamteng," ujarnya.

Sejalan dengan harapan bersama dalam rangka melakukan percepatan pembangunan Lamteng agar menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung, maka para muli mekhanai dituntut memiliki pengetahuan yang luas tentang kabupaten tersebut.

"Wawasan dan pengetahuan itu antara lain tentang seluk-beluk, pernak-pernik dan kebijakan, serta hasil-hasil pembangunan Lamteng. Hal ini penting sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya," jelas bupati.

Pemilihan Muli Mekhanai Lamteng 2019 mampu mencetak duta-duta yang handal dan berkualitas.

"Lamteng membutuhkan duta-duta, yaitu para muli mekhanai Lamteng yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi," ujar Loekman.

Melalui kiprah para anggota dewan juri yang sudah teruji kredibilitasnya sebagai pakar yang ahli dibidang masing-masing, maka bisa dipastikan pemenang Muli Mekhanai Lamteng 2019 ini akan sesuai dengan harapan pemerintah.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta muli mekhanai agar bersaing secara sehat dan sesuai dengan ketentuan yang menjadi ketetapan dewan juri.

"Saya harapkan juri bisa memberikan penilaian yang baik dan benar, tanpa adanya pesanan dari pihak lain, sehingga yang menjadi pemenang nantinya betul-betul memenuhi kriteria dan yang terbaik," imbau Loekman. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

BACA JUGA: Ketua PWRI Lampung: Loekman 'is The Best', Siap Dukung Dua Periode

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong