Logo Saibumi

Viral, Cewek Hina Lampung, Andika Kangen Band Ancam Lapor Polisi

Viral, Cewek Hina Lampung, Andika Kangen Band Ancam Lapor Polisi

Andika Kangen Band | Foto: Suara.com

Saibumi.com, Lampung - Media sosial baru-baru ini dibuat heboh video yang memperlihatkan seorang perempuan cantik menyinggung Provinsi Lampung. Perkataannya dianggap menghina daerah tersebut.

Video viral tersebut menuai kecaman. Salah satu yang tak terima adalah Andika Kangen Band, penyanyi yang berasal dari Lampung.

Lewat Instagram-nya, Andika unggah kembali video viral tersebut. Di caption, Andika menjelaskan jika Lampung adalah sebuah provinsi di Indonesia, bukan tanaman atau binatang yang disebut si perempuan di dalam video.

"Lampung bukan binatang mbak. Lampung provinsi dan pembangunan selalu dikembangkan dan bukan tanaman atau sejenis dll yang mbak sebutkan. Nggak ada yang sempurna mbak di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT Tuhan YME," tulis Andika, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com, Selasa, 18 Juni 2019.

 

Selanjutnya, Andika minta agar si perempuan tersebut memberi klarifikasi terkait ucapannya. Jika tidak, dia tak segan untuk membawa masalah ini ke pihak berwajib.

"Saya tunggu mbak klarifikasinya. Jika tidak mbak akan saya laporkan sesuai UUD karna saya orang Lampung," ungkap Andika.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang perlihatkan seorang perempuan membahas Provinsi Lampung.

"Apa? Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh aku nggak tau daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalo ke tempat kayak gitu," katanya.

Ucapan itu keluar dari mulutnya setelah ada warganet yang bertanya apakah dia berasal dari Lampung atau bukan. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong