Logo Saibumi

Pemkab Lampung Tengah Rencanakan Pembangunan RSUD Pendukung di Simpangrandu

Pemkab Lampung Tengah Rencanakan Pembangunan RSUD Pendukung di Simpangrandu

Bupati Lemteng Loekman Djoyosoemarto hadiri Paripurna di Gedung DPRD | Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com,Lampung Tengah-Pemkab Lampung berencana membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) pendukung di Simpangrandu, Kecamatan Seputihbanyak. Hal ini masih diupayakan bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan pemerintah daerah masih mengupayakan bantuan pemerintah pusat untuk membangun RSUD pendamping di Simpangrandu, Kecamatan Seputihbanyak.

"Ini masih kita upayakan meminta bantuan pemerintah pusat. Sekarang masih dalam proses pengajuan. Kita minta waktu untuk audiensi. Pada dasarnya, Kemenkes membuka pintu seluas-luasnya. Ada respons positif. Makanya, saya minta Dinas Kesehatan (Diskes) diseriusi," katanya Jumat 14 Juni 2019

Dibangunnya RSUD pendamping di Simpangrandu, kata Loekman, guna mem-backup pelayanan kesehatan di wilayah timur. "Untuk mem-backup pelayanan kesehatan di wilayah timur. Kalau wilayah barat kan sudah ada dua rumah sakit swasta," ungkapnya.

Sedangkan Plt. Kadiskes Lamteng Edy Sunarko menyatakan pihaknya sedang mengajukan permohonan bantuan ke Kemenkes. "Kita masih mengajukan permohonan. Mudah-mudahan permohonan kita disetujui," katanya.

Terkait lahan yang disediakan, kata Edy, sudah disiapkan. "Sudah disiapkan lahan seluas tiga hektare. Jika masih kurang, kata Pak Bupati masih bisa ditambah. Aset tanah pemerintah di sana masih luas," ungkapnya.(SB-11).

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong