Logo Saibumi

Gereja di Seputih Jaya Lampung Tengah Terbakar, Ini Penyebabnya

Gereja di Seputih Jaya Lampung Tengah Terbakar, Ini Penyebabnya

Ist

Saibumi.com,Lampung Tengah - Diduga akibat puntung rokok yang dibuang seseorang, Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, terbakar, Kamis, 13 Juli 2019.

Sumber api pertama kali diketahui sekitar pukul 14.30 WIB, oleh dua anak yang berada di dalam gereja. Saat itu, api sudah melahap bagian depan gereja yang digunakan sebagai kantor dan ruang musik.

Sandi, saksi mata menyebutkan, saat kejadian dia sedang berada di bagian atap gereja. Saat melihat ke bawah, tiba-tiba api dan asap sudah membakar dan mengepul dari dalam ruangan.

"Saya dan teman sudah berusaha memadamkan tapi tidak bisa, api terus menyala," ujarnya, saat dikonfirmasi di sekitar lokasi.

Saat itu, dia melihat dua pemuda berjalan di sekitar gereja. Namun dia enggan berprasangka jika kedua orang yang dilihatnya sebagai yang menyebabkan percikan api.

Pantauan di lokasi, asap masih terlihat di bagian depan gereja. Saat ini pemadam kebakaran sudah turun ke areal gereja untuk melakukan pemadaman dengan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Pengurus gereja, Gita Vera Harahap saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar setengah jam sebelum api membakar gereja, dia sempat melintas di depan tempat ibadah itu saat pulang dari Bandar Lampung.

"Saya padahal di dalam mobil sambil bilang sama anak saya, apa ya nak yang bisa kita perbuat untuk gereja ini. Ibu mau pasang lampu gereja supaya makin cantik dilihatnya," ujar dia.

Gita mengatakan, gereja ini memang belum seutuhnya selesai pembangunannya, namun sudah digunakan untuk kegiatan ibadat setiap Minggu.

"Ruang yang terbakar itu kantor dan musik. Memang pintu depan gereja belum dipasang dan masih ditutup dengan menggunakan papan penghalang saja. Orang bisa masuk," katanya.

Mengetahui gereja terbakar, Gita kemudian menghubungi pihak kepolisian dan dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah.(SB-11)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong