Logo Saibumi

Ada Apa? Usai Dilantik Presiden, Gubernur-Wagub Lampung Dibawa ke KPK

Ada Apa? Usai Dilantik Presiden, Gubernur-Wagub Lampung Dibawa ke KPK

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak gubernur dan wakil gubernur dari tiga daerah yang baru dilantik ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 12 Juni 2019, siang.

Tiga pasang pimpinan daerah yang diajak ke KPK itu yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno, serta Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Alyasin Ali.

Tjahjo menyebut kedatangannya itu untuk mendapatkan masukan dari pimpinan KPK, terkait pencegahan korupsi.

Dalam agenda tersebut, Tjahjo mengaku membicarakan visi pencegahan korupsi bersama tiga daerah tersebut, usai dilantik sebagai gubermur dan wakil gubernur periode 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

“Hari ini adalah pelantikan gubernur terakhir hasil Pilkada yaitu Lampung. Kemudian kemarin Maluku dan Maluku Utara. Seperti biasa, setelah dilantik kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi,” kata Tjahjo, di Lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Menurutnya, ketiga kepala daerah tersebut yang terakhir dilantik Jokowi, sehingga sudah semua gubernur dan wakil gubernur se-Indonesia periode 2019-2024 dilantik dan mulai menjalankan tugasnya untuk memajukan daerah masing-masing.

“Selesai sudah semua gubernur dan yang sudah dilantik langsung dibawa berdialog berdiskusi, agar ada satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi,” jelas Tjahjo. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong