Logo Saibumi

Polisi Ekspose Wajah Terduga Teroris yang Ditangkap di Bandar Lampung

Polisi Ekspose Wajah Terduga Teroris yang Ditangkap di Bandar Lampung

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra (tengah) menunjukkan foto terduga teroris yang ditangkap di Pasar Tugu, Bandar Lampung dan Sukoharjo pada Minggu (9/6/2019), di Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/6/2019). | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung – Tim Densus 88 Antiteror telah menangkap terduga teroris di Pasar Tugu, Bandar Lampung, Minggu (9/6/2019).

Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah kontrakan yang ditempati terduga teroris bernama Ali Amirul Alam (30).

Polda Lampung menyerahkan kepada Mabes Polri untuk memberikan keterangan pers perihal penangkapan terduga teroris tersebut.

Sebab, Kabid Humas Polda Lampung tidak mempunyai kewenangan untuk menjelaskan terkait densus yang melakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Kalau kasus terorisme keterangan Pers harus melalui Kadiv Humas Polri,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, dilansir Akurat.co. Senin, 10 Juni 2019.

“Kita harus tunggu keterangan resmi Densus 88 yang akan disampaikan Mabes Polri,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan wartawan, terduga teroris Ali Amirul diduga terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri Pos Pengamanan Lebaran di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ali Amirul juga membantu dan mengetahui rencana bom bunuh diri yang dilakukan Rafiq di Kartasuro, Sukoharjo, serta ikut membuat bom bersama Rafiq dan Sugeng.

Dalam penangkapan dan penggeledahan, barang bukti yang diamankan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dua unit ponsel serta buku-buku.

Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 turut mengamankan juga saksi atas nama Saifullah Hari Fahlevi di Kupang Teba, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Kemudian, tersangka dan saksi selanjutnya dibawa Tim Densus 88 ke Jakarta melalui jalan darat.

Menanggapi hal itu, Mabes Polri juga belum ingin menjelaskan ke publik terkait penangkapan tersebut, karena mendapat informasi laporan dari pihak Densus 88.

“Belum ada jawaban dari Densus,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra sempat menunjukkan foto terduga teroris yang ditangkap di Pasar Tugu, Bandar Lampung dan Sukoharjo pada Minggu (9/6/2019), di Mabes Polri, Jakarta. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong