Logo Saibumi

Musa Ahmad Dukung Ibukota Negara Dipindahkan ke Provinsi Lampung

Musa Ahmad Dukung Ibukota Negara Dipindahkan ke Provinsi Lampung

Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Wacana pemindahan ibukota negara yang dicanangkan Presiden Joko Widodo mendapat respon sejumlah tokoh di Lampung Tengah (Lamteng).

Seorang di antaranya Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng, Musa Ahmad, yang mendukung penuh jika ibukota negara dipindahkan ke Provinsi Lampung.

Dia beralasan, secara demografi dan geografis, provinsi berjuluk 'Sai Bumi Ruwa Jurai' ini mampu menjadi kawasan penunjang bagi perekonomian Sumatera dan Jawa.

Selain itu, pembangunan dan infrastruktur penunjang pun sudah ada di Lampung.

"Tentu saja jika wacana itu (pemindahan ibu kota negara) dilakukan, saya harap Presiden Joko Widodo mempertimbangkan, agar Lampung diprioritaskan. Saya secara pribadi mendukung Lampung menjadi ibukota negara," ujar Musa Ahmad, Selasa, 11 Juni 2019.

Mantan wakil bupati Lamteng itu yakin, wacana DKI Lampung akan mendapat banyak dukungan dari sejumlah tokoh nasional maupun Lampung.

"Saya yakin, para tokoh nasional yang berasal dari Lampung maupun tokoh masyarakat Lampung akan mendukung wacana ini. Kita harap nanti bisa diagendakan, supaya presiden dapat memantau langsung kesiapan Lampung sebagai ibukota negara," kata Musa, yang juga Anggota DPRD Lampung terpilih 2019-2024 itu.

Diketahui, Anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko dan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid, ikut menandatangi petisi DKI Lampung.

Keduanya siap memperjuangkan pemindahan ibukota ke Provinsi Lampung di tingkat pusat. Mereka pun yakin Presiden Joko Widodo akan menjadikan provinsi yang merupakan pintu gerbang Sumatera ini sebagai ibukota negara. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong