Logo Saibumi

Dukung Bupati, DPRD Lambar Sepakat Penerima PKH Diberi Label

Dukung Bupati, DPRD Lambar Sepakat Penerima PKH Diberi Label

Anggota Komisi III DPRD Lambar, Dadin Ahmadin | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Lampung Barat (Lambar) diminta untuk diberi tanda atau label, agar diketahui para penerimanya.

"Seperti kita ketahui, pak bupati sudah mencanangkan terkait label itu, jadi tinggal dinas menjalankan. Ini satu-satunya jalan agar penerima PKH yang ekonominya sudah mapan merasa malu jika masih menerima PKH," kata Anggota Komisi III DPRD Lambar, Dadin Ahmadin, Selasa, 11 Juni 2019.

Dijelaskan, jika  pemasangan label ini sudah terealisasi, maka akan banyak peserta PKH yang mundur teratur.

Selain itu, masyarakat juga akan mengetahui secara jelas siapa saja peserta PKH di kecamatan maupun pekon yang menerima bantuan.

"Rasanya sulit jika kita hanya menunggu peserta PKH yang ekonominya sudah mampu untuk mundur secara sukarela. Jadi jangan sampai warga masyarakat (mampu) bertahan sebagai peserta PKH, justru menjadi do'a dan diijabah oleh Allah SWT," ujar Dadin.

Dia berharap para peserta PKH yang sudah mampu secara ekonomi untuk mundur dan memberikannya kepada masyarakat kurang mampu, yang memang benar-benar layak menerima bantuan dari Kementerian Sosial itu, karena program tersebut untuk pengentasan kemiskinan.

"Bagaimana kemiskinan akan teratasi jika tidak tepat sasaran. Bantuan seperti ini memang selalu terjadi di tingkat bawah. Makanya pendataan harus benar-benar disurvei  ke lapangan oleh pihak yang membidanginya. Jangan ketika sudah ribut justru 'saling lempar'," kata Dadin. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong