Logo Saibumi

Mudik, Buronan Curas Dibekuk Petugas Polsek TBU Bandar Lampung

Mudik, Buronan Curas Dibekuk Petugas Polsek TBU Bandar Lampung

Saibumi.com, Bandarlampung - Tim Buser Polsek Teluk Betung Utara (TBU) mengamankan Mahesa Jenar (19), DPO kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan  (Curas), setelah kabur ke Pulau Jawa.

Pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. Sedangkan kedua rekannya sudah dilimpahkan ke persidangan.

Kapolsek TBU Kompol Marlen Lumban Gaol mengatakan, tersangka yang ditangkap pada Rabu, 29 Mei 2019, merupakan DPO Polsek TBU dalam kasus curas pada 19 Juli 2018, dengan korban Alfian Setiawan.

"Kronologis kejadian di tepi jalan Pangeran Diponegoro, tepatnya di depan kantor asuransi mobil. Pelaku bersama kedua rekannya merampas sepeda motor disertai pemukulan terhadap korban,"  ujarnya, saat ekspose kasus di Polsek TBU, Senin, 10 Juni 2019.

Sebelumnya, korban duduk di motornya yang diparkir di depan kantor asuransi mobil tersebut sambil memegang ponsel.

Kemudian datang tersangka Mahesa bersama dua rekannya, Dini Kurniawan alias Doyok dan Egi Wijaya mengendarai sepeda motor lalu menghampiri korban.

"Ketiga tersangka lalu meminta handphone milik korban. Tidak diberi, kemudian Doyok memukul wajah korban menggunakan botol minuman keras. Mahesa pun turut memukul menggunakan tangan," jelas kapolsek.

Dikeroyok, korban lari meninggalkan ketiga tersangka dengan sepeda motornya masih berada di TKP. Lalu sepeda motor korban dibawa pergi ketiga tersangka dan dijual ke Lampung Timur seharga Rp 2,6 juta.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polsek TBU dengan nomor laporan: LP/500-B/VII/2018/LPG/RESTA BALAM/SEKTOR TBU.

Kemudian polisi melakukan pencarian dan menangkap tersangka Doyok dan Egi, sementara Mahesa melarikan diri.

Dalam pelariannya, polisi masih terus melakukan pencarian dan memantau kediamannya. Diketahui tersangka kabur ke Pulau Jawa, tepatnya ke Banten selama satu bulan.

 "Mungkin menurut tersangka dia tidak akan dicari lagi oleh polisi. Dia pulang kampung hendak lebaran bersama keluarganya dan diamankan tim buser Polsek TBU," terang kapolsek. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong