Logo Saibumi

Pertama Kerja Usai Idul Fitri 2019, Bupati Lamteng: Absensi Jangan Direkayasa

Pertama Kerja Usai Idul Fitri 2019, Bupati Lamteng: Absensi Jangan Direkayasa

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat memimpin Apel perdana usai libur Idul Fitri 2019. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah -- Usai libur panjang Idul Fitri 2019, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memimpin Apel hari pertama masuk kerja, Senin, 10 Juni 2019.

Loekman mengumpulkan seluruh pegawai lingkungan Pemkab Lampung Tengah di Halaman Gedung Agung Nuwo Balak.

Bupati meminta anggota Satpol PP untuk melakukan absensi seluruh instansi/dinas yang ada.

"Semuanya harus diabsen, dari pegawai PNS dan Non PNS. Kita ingin lihat seberapa besar kehadiranya. Jangan ada yang rekayasa, apa adanya saja," ujarnya.

Lalu, hasil absensi atas perintah bupati itu diserahkan ke bagian organisasi dan segera dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta.

."Ini sesuai dengan perintah dari Kemenpan," tegas Loekman.

Bupati menambahkan, terkait untuk sanksi bagi para PNS yang tidak masuk kerja di hari pertama, akan diberikan sesuai dengan aturan yang ada.

"Nanti pak sekda yang mempunyai wewenang (memberi sanksi) sesuai dengan aturan yang ada. Saya hanya ingin menekankan bagi seluruh pegawai, agar lebih giat lagi bekerja setelah libur panjang ini," imbaunya. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong