Logo Saibumi

Cegah Kriminalitas Malam Takbiran, Reskrim Hunting dan Dirikan Pos Anti Begal

Cegah Kriminalitas Malam Takbiran, Reskrim Hunting dan Dirikan Pos Anti Begal

Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara saat memberiketerangan kepada wartawan | Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com,Lampung Tengah - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dimalam takbir, (hari raya Idul Fitri) Sat Reskrim Polres Lampung Tengah (Lamteng) sedikitnya menurunkan puluhan personel untuk hunting berpatroli disepanjang jalur rawan pada Selasa malam, 4 Mei 2019.

Pengaman dilakukan dengan semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian kekerasan (curas) maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada malam takbir Idul Fitri.

"Kita tempatkan anggota dibeberapa titik rawan. Seperti di simpang Terbanggi Besar ataupun Bandar Jaya. Dengan hunting sepanjang jalan, dapat meminimalisir aksi kriminalitas yang terjadi nantinya," ujar Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma.

Menurut Kasat Reskrim, selain melakukan patroli, pihaknya telah mendirikan setidaknya dua pos anti begal di dua titik. Hal ini upaya polisi dalam membuat rasa aman dan nyaman ketika masyarakat ingin melakukan konvoi takbir keliling maupun para pemudik yang masih di perjalanan menuju kampung halaman.

"Puluhan personel kami terus berjaga dan berkeliling terutama disaat jam-jam rawan," kata Yuda.

"Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring pengaman atau situasi," katanya lagi.

Kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. "Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,"tutup Kasat Reskrim yang baru menjabat dalam kurun waktu dua Minggu ini. (SB-11)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong