Logo Saibumi

Pencuri Ditembak Tak Wajar, Keluarga Tidak Terima

Pencuri Ditembak Tak Wajar, Keluarga Tidak Terima

Kondisi kaki pelaku pencurian | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Timur - Penangkapan tersangka pencuri rumah kosong oleh anggota Polsek Bandarsribawono, Lampung Timur (Lamtim) menyisakan persoalan.

Diketahui, kepolisian setempat meringkus Siswanto (36) saat memasang plafon rumah milik tetangganya di Desa Bauh Gunungsari, Kecamatan Sekampungudik, Selasa 28 Mei 2019 petang. Polisi menembak kedua kaki tersangka dengan alasan melakukan perlawanan. Namun, keluarga tersangka tidak terima karena penembakan terhadap tersangka diduga tidak wajar atau setara dengan kasus yang membelitnya.

Penuturan LD, kakak tersangka, bahwa ada beberapa orang polisi melakukan penangkapan terhadap adiknya yang saat itu sedang memasang plafon di rumah milik tetangga yang berjarak 500 meter dari rumah adiknya.

"Saat itu adik saya disuruh turun dan baik, lalu diborgol dan dimasukkan ke dalam mobil, setelah itu mobilnya pergi dan balik lagi ke tempat semula mengambil tas tersangka," kata LD kepada Saibumi.com, Kamis 30 Mei 2019.

Kemudian, mobil polisi menuju ke kediaman tersangka. Saat di depan rumah tersangka yang berdampingan dengan rumah mertuanya, salah seorang anggota polisi yang berada di depan rumahnya tanpa beretika menyuruh keluarga mengambil barang bukti di rumahnya tanpa permisi dan secara memaksa.

"Adik kami itu waktu ditangkap sudah menyerah kok malah ditembak gitu. Kami sudah dengar dari adik kami bahwa penembakan pada kedua kakinya tidak wajar dan dilakukan di Kali Mesin Bandarsribawono beberapa jam setelah penangkapan. Kami berencana laporan ke Propam Polda Lampung," beber MF, ipar tersangka.

Untuk diketahui, tersangka seorang diri mencuri sejumlah uang, handphone dan rokok di rumah tanpa penunggu yang berada di Desa Bandaragung dan Desa Sribawono pada 11 dan 16 Mei 2019. Tersangka seorang diri masuk ke dalam rumah korban melalui atap rumah menggunakan linggis saat korban sedang beribadah Salat Tarawih.

Menanggapi hal itu, Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro menyatakan penangkapan tersangka tanpa melakukan perlawanan di tempatnya bekerja.

"Barang bukti dan tersangka diamankan di polsek setempat," jelasnya. (SB-08)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong