Logo Saibumi

Polda Lampung Tangkap Pria Simpan Sabu Dua Kg di Kamar Kos

Polda Lampung Tangkap Pria Simpan Sabu Dua Kg di Kamar Kos

Barang bukti yang disita Polda Lampung | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Tim Opsnal bersama Tim Sidik Unit 1 Subdit 2  Direktorat Reskrim Narkoba Polda Lampung menangkap Wendy Septiawan (26) terkait dugaan peredaran narkoba jenis sabu.

Warga Jalan Hayam Wuruk Gang Mangga 3/28, Kedamaian, Kota Bandar Lampung itu ditangkap karena menyimpan dua kilogram (Kg) sabu di kamar kosnya. 

"Berdasarkan lidik dari anggota Unit Opsnal Unit I Subdit II di lapangan, ditangkap pengedar narkoba berserta barang bukti," kata Direktur Narkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen, Sabtu, 25 Mei 2019.

Dijelaskan, sebelumnya pada Jumat, 24 Mei 2019 sekira pukul 00.30 WIB di Jalan Urip Sumoharjo, Way Halim Permai, Bandar Lampung, di rumah kos yang dihuni tersangka Wendy, Tim Opsnal melakukan penyelidikan.

Petugas melakukan pengintaian dan mengikuti tersangka selama beberapa waktu. Setelah memastikan bahwa barang bukti (BB) sabu di tangan tersangka, petugas kemudian menangkapnya.

"Ya, tersangka sudah dibuntuti Tim Opsnal Subdit 2 di TKP, lalu tim melakukan penggerebekan," jelas Kombes Shobarmen.

Saat digeledah, ditemukan beberapa barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto diperkirakan sekira dua kg, yang ditemukan di dalam brankas di kamar tersangka.

"Adapun BB yang diamankan di antaranya, satu bungkus teh Cina yang diduga di dalamnya berisi narkotika jenis sabu, lima bungkus klip bening yang diduga sabu, timbangan digital, bungkus besar plastik klip, satu dompet berisi kartu identitas, satu unit brangkas dan sabu dua kg," jelas Kombes Shobarmen.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan di Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Lampung untuk dilakukan pengembangan. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong