Logo Saibumi

Loekman: Lampung Tengah Banyak Prestasi, Tapi Enggan Dipublikasikan

Loekman: Lampung Tengah Banyak Prestasi, Tapi Enggan Dipublikasikan

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, saat silaturahmi dan buka bersama di Masjid Tawakal, Yukumjaya, Jumat, 24 Mei 2019, malam. | Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto memaparkan sejumlah keberhasilan Pemkab Lamteng di hadapan masyarakat, saat silaturahmi dan buka bersama di Masjid Tawakal, Yukumjaya, Jumat, 24 Mei 2019.

Bupati mengungkapkan Lampung Tengah sejatinya banyak memperoleh prestasi. Hanya saja pihaknya enggan terlalu mempublikasikan hal tersebut.

Satu contoh keberhasilan itu adalah diterimanya predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) RI.

"Ini salah satu contoh keberhasilan kita," kata Loekman.

Selain itu, lanjutnya, pemkab telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan untuk mengurangi jumlah pengangguran.

"Kita melalui dinas terkait telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan, untuk mengatasi pengangguran yang ada, dengan harapan nantinya pengangguran bisa menjadi karyawan, bahkan pengusaha," ungkap bupati.

Dalam bidang pertanian, Loekman mengatakan melaui pemerintah pusat bakal ada 6.000 hektare lahan cetak sawah baru di Lamteng, yang tersebar di enam kecamatan.

"Ini untuk mendukung kita menjadi lumbung padinya Lampung, bahkan Indonesia," kata bupati.

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, termasuk seluruh masyarakat Lamteng.

Untuk itu, bupati berharap masyarakat mendukung pemkab dan jajarannya dalam menjalankan program-program.

"Saya paham betul Lampung Tengah ini. Saya mohon dukungannya agar dapat memberikan yang lebih terbaik lagi untuk kabupaten ini," harapnya. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong