Logo Saibumi

Meski Pembuatan E-KTP Terhambat, Herman HN Dukung Pembatasan Medsos

Meski Pembuatan E-KTP Terhambat, Herman HN Dukung Pembatasan Medsos

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, usai menghadiri buka puasa bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Jumat 24 Mei 2019 | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung- Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengaku pembuatan e-KTP terganggu dengan adanya pembatasan sejumlah media sosial dan aplikasi pesan instan oleh Kementrian Politik, Hukum, dan Keamanan RI.

Kendati begitu, wali kota dua periode ini menyetujui kebijakan pemerintah tersebut. Sebab, menurut dia, bertujuan menghindari pesan hoax dari kelompok yang tidak bertanggungjawab.

"Terkait pembatasan media sosial, kita merasakan dampaknya, termasuk saya kena, KTP saya dua hari tidak bisa bergerak," kata Herman HN sesuai menghadiri buka puasa bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Jumat 24 Mei 2019.

Dalam hal ini, lanjut dia, masyarakat harus bisa menerima semua keputusan dari pemerintah. Itu karena sangat baik untuk mempersatukan dan mempererat hubungan seluruh rakyat Indonesia, dan bangsa tidak terprovokasi.

"Pembatasan medsos itu harus kita terima, karena jika tidak ada pemblokiran dan dibiarkan, kacau ini. Kita ingin kemerdekaan diisi dengan pembangunan, bukan dengan kekacauan," ungkapnya.

Dengan begitu, Herman HN setuju dengan pembatasan jaringan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

"Saya setuju, ini cuma dua tiga hari ya. Coba kalau tidak diblokir, apa jadinya Indonesia ini, karena rakyat juga banyak yang agak setengah setengah," tukasnya.

Herman HN mengaku tidak mempersoalkan gangguan yang terjadi pada Facebook, Instagram, Twitter dan Whatshapp karena dia tidak pernah berselancar didunia maya.

"Nggak, saya nggak ada (akun) media sosial, ngapain lah. Saya cuma inginkan bagiamana, aman, tentram. Bukan di Lampung saja, tapi seluruh Indonesia," terangnya.

Terkait Tasyakuran dan Doa Bersama yang digelar PWNU Lampung dengan tema 'Merajut kembali persaudaraan dan keutuhan bangsa',  bersama jajaran Forkopimda, Aparat Kepolisian dan TNI serta Tokoh lintas agama, menurut Herman HN sangat baik untuk mempererat hubungan antar umat beragama.

"Sangat baik, ini mempererat hubungan kita sesama umat, agar ke depan bagaimana Lampung lebih baik lagi. Saya yakin kalau kebersamaan Lampung ini akan lebih kuat, lebih kokoh, masalah keagamaan dan pembangunannya juga (baik). Jadi kita tak ada perbedaan, pemilihan presiden sudah selesai, jadi semua harus bersatu padu agar daerah kita aman tentram," pungkasnya. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong