Logo Saibumi

Tepati Janji, Pemkot Bandar Lampung Bagikan Beras Gratis 120 Ton

Tepati Janji, Pemkot Bandar Lampung Bagikan Beras Gratis 120 Ton

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menepati janjinya membagikan beras gratis 120 ton, dalam kemasan lima kilogram di 20 kecamatan.

Wali Kota Herman HN, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandar Lampung sudah memberikan bantuan berupa beras di 14 kecamatan.

Tujuh kecamatan dibagikan pada Rabu, 22 Mei 2019 dan tujuh kecamatan lainnya pada hari ini.

Untuk enam kecamatan lainnya akan dibagikan pada Sabtu, 25 Mei 2019.

"Hari ini kita bagi beras di tujuh kecamatan, kemarin juga tujuh, Sabtu lusa enam kecamatan akan kita bagikan kembali Kita kasih satu orang satu kantong beras isi lima kilogram dan sudah kita siapkan 120 ton," ujar Herman HN, Kamis, 23 Mei 2019.

Kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan ini bertujuan mengurangi beban masyarakat Bandar Lampung, khusunya kalangan menengah bawah.

"Ini untuk membantu masyarakat. Sebelumnya gula pasir dan minyak goreng gratis, sekarang beras," jelas wali kota.

Dijelaskannya, di setiap kecamatan kuota beras gratis yang akan dibagikan berbeda, disesuaikan dengan jumlah penduduk kurang mampu.

" Di Rajabasa dapat 1.200 kantong beras, Labuhan Ratu sekitar 600 kantong, Tanjung Senang sekitar 1.000 kantong, tergantung jumlah masyarakatnya," terang Herman HN.

Untuk Sabtu lusa, lanjut dia, masih ada enam kecamatan lagi yang akan dibagikan beras gratis.

"Banyak akan kita bagi-bagi untuk rakyat selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, untuk meringankan beban masyarakat," tuturnya

Tujuh Kecamatan yang dibagikan pada Rabu, 22 Mei 2019 yakni Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Timur, Teluk Betung Utara dan Enggal.

Di hari kedua ini, pemkot menyasar Kecamatan Rajabasa, Labuhan Ratu, Tanjung Senang, Sukarame, Sukabumi, Kedamaian dan Tanjung Karang Timur.

Sedangkan untuk Sabtu lusa enam kecamatan yaitu Kemiling, Langkapura, Tanjung Karang Barat, Tanjung Karang Pusat, Kedaton dan Way Halim. Menurut Herman HN akan ada pembagian beras lagi dari Budi Suci. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong