Logo Saibumi

Herman HN Tegaskan Sang Istri Ikut Pilwakot Bandar Lampung 2020

Herman HN Tegaskan Sang Istri Ikut Pilwakot Bandar Lampung 2020

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemilihan wali kota (Pilwakot) Bandar Lampung rencananya akan digelar tahun depan.

Wali Kota Bandar Lampung saat ini, Herman HN, tidak bisa maju lagi mencalonkan diri karena sudah menjabat selama dua periode.

Orang nomor satu di kota berjuluk Tapis Berseri itu menegaskan jika sang istri, Eva Dwiana, yang akan meneruskan baktinya sebagai wali kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan Herman HN saat pembagian beras di 20 Kecamatan di Bandar Lampung, Kamis, 23 Mei 2019.

"Kalau saya tidak bisa nyalon lagi. Nanti ada orang saya yang maju. Ibunya, Bunda Eva yang nyalon (wali kota). Baru hari ini, pertama kali saya ungkapkan." kata dia.

Menurut Herman HN, para calon wali kota saat ini sudah mulai bermunculan menyuarakan kesiapan dirinya.

Namun dia membantah jika ada yang mengaku sebagai kandidat dari Herman HN, selain isterinya, yang juga Anggota DPRD Lampung itu.

"Daripada saya tutup-tutupi, nanti ada yang ngaku-ngaku. Selain bundanya (Eva Dwiana) tidak ada. Jadi (supaya) tidak ada yang ngaku-ngaku orang saya lagi nanti," terang Herman HN.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bentuk perjuangan untuk memakmurkan dan mensejahterakan rakyat.

"Kalau orang saya Insya Allah, supaya (program) gratis-gratisnya bisa tetap berjalan," ungkap Herman HN.

Dia menghimbau kepada semua warga kota Bandar Lampung agar tidak terpikat dengan money politics pada pemilihan wali kota tahun depan.

"Saya minta jangan mata duitan, dikasih uang Rp 100 ribu nyoblos yang ngasih, tapi menderitanya lima tahun. Gratisan nggak ada, masuk SMA harus tes. Di zaman saya semua gratis. Makanya nanti kalau yang nyalon orang-orang dari Herman HN semua gratisan pasti ada, pilihlah orangnya Herman," kata wali kota. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong