Logo Saibumi

Polisi Tetapkan 257 Tersangka Aksi 22 Mei, Mayoritas Pengangguran

Polisi Tetapkan 257 Tersangka Aksi 22 Mei, Mayoritas Pengangguran

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Polda Metro Jaya sejauh ini sudah menetapkan 257 orang sebagai tersangka kerusuhan terkait demo penolakan hasil Pemilu 2019 yang berlangsung pada 21 - 22 Mei 2019.

Mayoritas dari mereka merupakan pengangguran dan remaja.

BACA JUGA: Aksi 22 Mei Enam Tewas, Keluarga Sebut Ditembak Peluru Tajam

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, para tersangka yang tidak memiliki pekerjaan itu kebanyakan massa dari luar Jakarta yang sengaja didatangkan untuk mengikuti aksi 22 Mei.

"Pelaku juga tatoan, ini sampel saja salah satunya. Juga perlu disampaikan mayoritas tidak bekerja dan dari luar Jakarta," kata Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.

Menurut dia, para pelaku memang sengaja ingin berbuat kericuhan dengan menyerang sejumlah lokasi di Jakarta, seperti salah satunya asrama Brimob Petamburan.

"Di Petamburan ada batu, busur, dan sudah tertata di pinggir jalan. Jadi, massa datang sudah siap. Kita sedang cari siapa yang siapkan barang tersebut," ujar Argo, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Argo menjelaskan, massa yang datang ke Petamburan memang sengaja mengincar asrama Brimob.

"Sedang kita cek. Tadi sudah dijelaskan bahwa massa yang datang langsung merusak ke asrama dan bukan bagian dari sasaran unjuk rasa," kata Argo. (*/SB-03)

BACA JUGA: Aksi 22 Mei: Tiga Pendemo Bawaslu Ditembak, Satu Orang Tewas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong