Logo Saibumi

Antisipasi Pencurian Motor, Wabup Lamtim Fungsikan Piket Satpol PP

Antisipasi Pencurian Motor, Wabup Lamtim Fungsikan Piket Satpol PP

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari | Foto: Nurman/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Timur - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari prihatin dengan terjadinya pencurian sepeda motor di Kantor BPBD Lamtim.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan pribadi, merasa prihatin dengan terjadinya pencurian tersebut. Ke depan, kita akan fungsikan anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan piket, masing-masing OPD dua orang," kata dia, Selasa, 21 Mei 2019.

Zaiful juga menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Timur, untuk melengkapi kendaraannya dengan kunci ganda.

"Kepada kepala OPD untuk bisa menugaskan penjaga malam di masing-masing OPD. Kita akan gunakan portal yang sudah dibuat untuk ditutup pada malam hari," kata wabup.

Terpisah, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, mengatakan terkait pencurian di BPBD Lamtim, sedang dilakukan penyelidikan dan berharap cepat terungkap.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungannya, terutama instansi yang sebenarnya disana sudah ada pengamanan kantor yang dilakukan Satpol PP," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, terjadi pencurian sepeda motor jenis matic di halaman Kantor BPBD komplek Pemda Lampung Timur, Senin, 20 Mei 2019.

Korban, Sugianto (28) pegawai honorer BPBD Lamtim, warga Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, kehilangan sepeda motor nopol BE 2547 NAR warna putih strip merah. (SB-08)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong