Logo Saibumi

Wali Kota Metro Pimpin Upacara HUT Provinsi Lampung Ke-55

Wali Kota Metro Pimpin Upacara HUT Provinsi Lampung Ke-55

Foto: istimewa

Saibumi.com, Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-55, di Lapangan Samber, Selasa, 19 Maret 2019.

"Melalui hari jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung, guna membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera, dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki," ujar Wali Kota Metro, Achmad Pairin, membacakan sambutan gubernur Lampung.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini, lanjut dia, juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu 2018.

"Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras di masa yang akan datang,” kata Pairin.

Perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam.

“Di tahun 2019 ini sejumlah tugas berat menanti kita, salah satunya pada 17 April 2019, bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan pemilihan umum presiden/wakil presiden RI, DPR-RI, DPRD dan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” ungkap Pairin.

Untuk menyikapi hal tersebut, kepada institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pemilihan Anggota Legislatif dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55 tahun 2019 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota," ujar Pairin.

"Dengan harapan, seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Lampung Maju untuk Indonesia,” imbuhnya.

Di akhir penyampaian, Pairin,berharap kepada semua elemen agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” tutupnya.

Wali Kota didampingi wakilnya Djohan, beserta jajaran memberikan bantuan berupa santunan kepada RT/RW yang sudah meninggal dunia dari BPJS. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong