Logo Saibumi

TP PKK dan Darma Wanita Lamteng Gelar Pasar Murah di Bangunrejo

TP PKK dan Darma Wanita Lamteng Gelar Pasar Murah di Bangunrejo

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), melalui TP PKK dan Darma Wanita menggelar pasar murah si bulan Ramadhan ini.

Pasar murah tersebut dibuka Camat Bangunrejo, H A Rahman, S.Pd, M.M, di Lapangan Merdeka, Kampung Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejom baru-baru ini.

“Kami menggelar pasar murah di Kecamatan Bangunrejo, dengan jumlah total 3.534 paket,” ujarnya, Jumat, 17 Mei 2019.

Untuk tiap paketnya, lanjut dia, berisi lima kilogram beras premium super seharga Rp35. 000, dua kilogram gula pasir Rp18.000 dan dua iter minyak goreng Rp18. 000.

Lalu, susu Rp12.000 per dua botol, tepung terigu Rp12.000 per dua kg, telur Rp44.000 per dua kg dan mentega Rp2.000 per tiga saset, sehingga total Rp141.000,

"Pasar murah ini digelar untuk menolong warga agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Selain itu juga untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi daerah," jelas Rahman.

Diungkapkannya, di bulan Ramadhan harga sembako naik dan sangat memberatkan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Lamteng menggelar pasar murah sembako untuk membantu warga, agar bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang sudah disubsidi, ” kata Rahman.

Dalam pasar murah ini, ratusan warga dari 17 kampung sangat antusias dan rela antri serta berdesakan, untuk mendapatkan sembako bersubsidi yang dikhususkan bagi kalangan tak mampu.

“Saya antri sejak pagi untuk mendapat sembako murah. Alhamdulilah, ini bisa sedikit menolong kami di bulan Ramadhan. Apalagi harganya jauh lebih murah dari harga pasaran,” ujar warga Kampung Bangunrejo, Robinab. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong