Logo Saibumi

Ramadhan, SDN 1 Sukajadi BNS Lambar Gelar Pesantren Kilat

Ramadhan, SDN 1 Sukajadi BNS Lambar Gelar Pesantren Kilat

Para siswa saat mrngikuti pesantren kilat di SDN 1 Sukajadi | Foto: Faria Ali/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Untuk meningkatkan ketaqwaan para siswa kepada Allah SWT, memasuki hari ke 12 Ramadhan 1440 Hijriah, Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN) Sukajadi Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat (Lambar) menggelar pesantren kilat.

Kegiatan itu juga diikuti siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) setempat. Peserta pesantran kilat yang ikut sebanyak 260 siswa, dari SD sebanyak 220 dan SMP 40 siswa, dengan kegiatan selama dua hari, Jumat- dan Sabtu, 17 dan 18 Mei 2019.

Ustad Subhan dari Pekon Sukamulya mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik, bahkan pihaknya sangat mendukung, sehingga iman dan ketaqwaan para siswa bisa semakin meningkat, Apalagi saat ini bulan puasa Ramadhan.

"Menambah pengetahuan tentang agama itu sangat baik. Kami sangat mendukung. Selain itu, juga bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan belajar mandiri," ujarnya, Jumat, 17 Mei 2019.

Kepala SDN 1 Sukajadi, Rastok, mengungkapkan, pesantren kilat ini sebagai tanda mewujudkan cinta kasih manusia, guna mempererat silaturahmi antara sesama umat.

"Jika anak-anak ini kita pupuk jasmani dan rohaninya dari sekarang, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami lakukan, terutama saat memasuki bulan Ramadhan. Diharapkan para siswa melaksanakannya dengan ikhlas dan khusuk, hingga mendapat rido dari Allah SWT, dan menjaga tali silaturahmi," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong