Logo Saibumi

Anak Kandung Disetubuhi, Rumah Warga Pekon Bakhu Lambar Dibakar Massa

Anak Kandung Disetubuhi, Rumah Warga Pekon Bakhu Lambar Dibakar Massa

Rumah pelaku pencabulan terhadap anak kandungnya dibakar massa | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Sungguh biadab pria di Lampung Barat (Lambar) ini, Dia tega mencabuli anak kandungnya. Ironismya, sang menantu juga melakukan perbuatan serupa.  Massa yang marah membakar rumah pelaku.

Perbuatan itu terungkap setelah korban, Bunga -- nama samaran -- bersama saudaranya melapor ke pihak berwajib.

Polisi menangkap Supra (54) warga Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat, pada Senin, 13 Mei 2019. Menantu tersangka yang juga kakak ipar korban, Jakridin (54) turut diamankan.

Menurut Kapolsek Sekincau, Kompol Suharjono mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi, saat melancarkan aksinya Supra mengiming-imingi Bunga akan dibelikan ponsel baru.

"Pelaku sudah tujuh kali melakukan aksi bejatnya tersebut, hingga akhirnya dibekuk polisi," ujarnya.

Kakak ipar korban, Jakridin (54) yang ikut melakukan aksi serupa, kini masih terus menjalani proses penylidikan,.

“Bapak kandung korban sudah mengakui perbuatan cabulnya sebanyak tujuh kali, sejak awal Mei atau dua pekan sebelum kita amankan. Sedangkan kakak ipar korban masih dalam tahap penyidikan," jelas kapolsek.

Korban mengalami trauma dan shock berat, sehingga oleh pihak keluarga dibawa untuk menjalani pemulihan dan sementara tinggal bersama familinya di Kecamatan Way Tenong.

Saat dikonfirmasi terkait unsur kerjasama antara bapak kandung dan kakak ipar korban dalam menjalankan aksinya, Kompol Suharjono memastikan keduanya tidak saling tahu. Sebab awal mula kasus tersebut terungkap lantaran korban hanya mengaku dicabuli kakak iparnya.

"Setelah melalui proses pemeriksaan lebih lanjut, korban mengaku telah diintimi bapak kandungnya juga," kata kapolsek.

Kasus ini terungkap setelah korban ditemani saudaranya melapor ke Mapolsek Sekincau pada Senin 13 Mei 2019. Unit Reskrim lalu menangkap kedua pelaku di kediamannya.

Mengetahui peristiwa itu, warga marah dan dilampiaskan dengan membakar rumah pelaku pada Kamis, 16 Mei 2019, sekitar pukul 22.00 WIB.

Polisi tidak dapat menahan amarah warga. Rumah pelaku dirobohkan kemudian dibakar hingga rata dengan tanah.

"Ya, rumah pelaku dibakar massa, tapi seluruh isi rumah sudah dikeluarkan. Sejumlah material seperti dinding sempat dibongkar terlebih dahulu oleh pihak keluarga," ungkap kapolsek.

Polisi sempat mendatangi warga setempat untuk melakukan penggalangan agar tidak melakukan tindakan yang berlebihan. Namun warga yang sudah tersulut emosi tidak dapat ditahan.

"Sempat kita tahan, tapi massa sudah marah. Namun hanya bangunan rumah terbuat dari geribik bambu saja yang terbakar, Sejumlah barang berhasil diselamatkan," jelas kapolsek. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong