Logo Saibumi

Abdullah Surajaya, Kader PAN yang Diprediksi Ramaikan Pilbup Lamteng 2020

Abdullah Surajaya, Kader PAN yang Diprediksi Ramaikan Pilbup Lamteng 2020

Ist

Saibumi.com,Lampung Tengah - Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lampung Tengah, tahun depan menarik untuk diikuti, sejumlah nama yang diprediksi bakal bertarung mulai bermunculan.

Santer saat ini, sang petahan Loekman Djoyosoemarto, yang juga Ketua DPC PDI Lamteng, dan Ketua DPD II Golkar Lamteng Musa Ahmad bakal kembali bertarung memperebutkan pucuk pimpinan di Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai itu.

Namun sepertinya, langkah mereka tidak akan mudah, pasalnya selain PDIP dan Golkar, partai Gerindra juga telah mengeluarkan signal bahwa partai besutan Prabowo itu memiliki sejumlah kader-kader potensial yang bakal bersaing dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Di partai Gerindra nama Ikhwan Fadil Ibrahim menjadi masukan dari arus bawah yang diusulkan untuk menjadi calon Bupati. Selain itu nama-nama seperti Dwita Riagunadi, I Made Suarjaya, Hi Heri Sugianto (Ketua DPC Gerindra Lamteng), Firdaus Ali, Saleh Mukadam, dan Riagus Ria pun di issukan bakal meraimaikan bursa Calon bupati dan wakil bupati tahun depan.

Selain nama-nama tersebut, saat ini muncul juga nama dari salah satu Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung yakni Abdullah Surajaya,SH.

Nama tersebut patut diperhitungkan dalam pilbup mendatang, pasalnya dalam kontestasi pileg 17 April 2019 lalu, putra asli Lampung Tengah yang kembali maju sebagai caleg dan kembali terpilih itu memperoleh suara sebanyak 23.007.

Perolehan suara tersebut masuk dalam urutan kedua perolehan suara caleg terbanyak di Lampung Tengah.

Saat dihubungi Saibumi.com, Kamis 16 Mei 2019 Sura sapaan akrabnya tidak menampik keinginannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan bupati di Lampung Tengah."Saya ini putra asli daerah, minat untuk kesitu pasti ada, untuk memajukan Kabupaten tercinta ini,"kata Sura,

Sura yang juga menjabat sebagai ketua ormas Paku Banten Lampung Tengah ini menerangkan perolehan suaranya dalam pileg tahun ini bisa menjadi  modal untuk ikut memperebutkan posisi dalam Pilbup mendatang. Selain itu, dirinya pun siap mengabdikan dirinya  atas keinginan masyarakat Lampung Tengah.

"Yang pasti kita lihat saja seperti apa konstelasi politik kedepannya. Kalau ada perintah Partai untuk maju, sebagai kader tentu kita akan siap,"tegasnya. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong