Logo Saibumi

Reklame Roboh Timpa Dagangan Takjil di Lapangan Merdeka Lambar

Reklame Roboh Timpa Dagangan Takjil di Lapangan Merdeka Lambar

Ist

Saibumi.com, Lampung Barat- Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah papan reklame yang terpasang di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat roboh, Rabu, 15 Mei 2019, pukul 14.30 WIB.

Akibatnya, para pedagang takjil yang sedang menjajakan dagangannya tertimpa papan reklame itu.

“Hujan deras dan angin merobohkan papan reklame dan menimpa para pedagang takjil beserta jualannya," kata Camat Balikbukit, Akmal Hakim.

Ironisnya,  kejadian itu dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. Uang milik sejumlah pedagang  hilang saat mereka meninggalkan lokasi untuk menyelematkan diri.

“Memang sangat miris, di tengah kejadian ini justru ada sejumlah orang yang tega mencuri uang milik pedagang saat mereka sedang berupaya menyelamatkan diri,” jelas Akmal.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, membantu proses evakuasi papan rekalame yang berukuran cukup besar tersebut.

“Kami sudah menghubungi sejumlah instansi terkait, supaya papan reklame ini bisa segera di pindahkan dari lokasi berjualan. Kami juga telah berkoordinasi dengan para pedagang untuk segera memperbaiki lokasi," terang Akmal.

Seorang pedagang, Resti, mengatakan, peristiwa itu  terjadi di tengah guyuran hujan disertai angin kencang. Papan reklame yang masih kosong tersebut tiba-tiba ambruk dan menimpa tenda tempat pedagang menjajajkan jualannya.

“Tiba-tiba langsung ambuk. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saa kejadian para pedagang langsung keluar dari lokasi, khawatir tenda ambruk,” kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong