Logo Saibumi

IPEBI Lampung-Rumah Zakat Bangun Musholla Penyintas Tsunami Selat Sunda

IPEBI Lampung-Rumah Zakat Bangun Musholla Penyintas Tsunami Selat Sunda

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Selatan - Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Lampung bersama RumahZakat membangun Musholla untuk penyintas tsunami Selat Sunda di hunian sementara (Huntara) Way Muli Induk, Desa Way Muli Induk, Rajabasa, Lampung Selatan.

Pada hari keenam, tahap pengerjaan sudah mencapai 45% dan mulai mengerjakan rangka atap baja ringan. Para pekerja dibantu masyarakat bahu – membahu untuk menyelesaikan Musholla.

Guru ngaji setempat, Sahri (53), mengungkapkan pembangunan Musholla masih pada tahap pengerjaan tiang baja ringan, meski pada bulan Ramadhan.

Pengerjaan Musholla ini dilakukan secara gotong-royong dibantu tukang.

Meskipun sedang berpuasa, para tukang dan warga tetap bersemangat menyelesaikan Musholla ini, supaya lebih cepat selesai dan tidak jauh-jauh untuk melaksanakan sholat tarawih dan kegiatan TPA selama bulan Ramadhan.

"Terimakasih Rumah Zakat dan IPEBI yang sudah membangunkan Musholla, sehingga saya bisa mengajar anak-anak mengaji seperti sebelum tsunami," ujar Sahri, dalam keterangan tertulis yang diterima Saibumi.com, Rabu, 15 Mei 2019.

Sekretaris Desa Way Muli Induk, Syamsudin, merasa senang warga bisa membantup mempercepat pembangunan Musholla darurat ini.

“Dengan adanya Musholla ini saya merasa sangat bahagia, karena nantinya masyarakat di huntara ini bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dan anak-anak bisa belajar mengaji di Musholla darurat, sehingga para orang tua bisa memantau kegiatannya,” kata dia. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong