Logo Saibumi

Ramadhan, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan

Ramadhan, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN I Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar pasar murah secara serentak di 20 kecamatan.

Kegiatan yang berlangsung lima kali selama bulan puasa ini menggelontorkan subsidi senilai Rp 3.500 per item.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berserta jajaran meninjau pasar murah di tujuh kecamatan, Rabu, 15 Mei 2019, mulai pukul 08.00 WIB.

Tujuh kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Panjang di Halaman UMKM Jalan Teluk Lampung, Kelurahan Pidada, Kecamatan Bumi Waras di Jalan Ikan Sembilang, Kelurahan Sukaraja dan Kecamatan Teluk Betung Selatan di Jalan Ikan Pari.

Lalu, Kecamatan Telukbetung Barat di Jalan Makmun Isa, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Teluk Betung Utara di Jalan Ikan Baung Kelurahan Kupang Raya dan Kecamatan Enggal di Halaman Tugu Juang, Kelurahan Gunung Sari.

Herman HN mengungkapkan, agenda rutin setiap Ramadhan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Selain pemenuhan kebutuhan komoditas, juga untuk meringankan ekonomi masyarakat.

"Dengan adanya pasar murah ini saya berharap dapat meringankan beban masyarakat Kota Bandar Lampung dalam Ramadhan ini," kata Herman HN, usai meninjau pasar murah yang pertama.

Di beberapa kecamatan, Herman HN juga membagikan gula dan minyak goreng, masing masing sebanyak 250 kilogram (Kg) untuk warga.

"Hari ini saya juga bagikan gula dan minyak gratis sebanyak 500 kilogram," jelas wali kota Bandar Lampung dua periode itu.

Untuk pasar murah berikutnya, Herman HN akan membagikan sekitar 120 ton beras kepada warga yang hadir dalam pasar murah.

"Tanggal 20 Mei kita bagi beras gratis, masing-masing dikasih 5 kilogram," terang dia.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Adiansyah, menjelaskan nilai subsidi yang diberikan pemkot sebesar Rp 3.500 per item.

"Bulog subsidi Rp 1.500 dan pemkot Rp 2.000," ujarnya.

Jumlah yang disiapkan pada pasar murah tahap pertama yaitu beras kualitas premium sebanyak 22.600 kg, gula pasir 8.000 kg dan minyak goreng 8.000 liter.

"Harga setelah disubsidi untuk beras Rp 8 ribu per kilogram, gula Rp 9 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 9 ribu per kilogram," jelas Adiansyah. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong