Logo Saibumi

Wali Kota Bandar Lampung Larang Randis Dibawa Mudik

Wali Kota Bandar Lampung Larang Randis Dibawa Mudik

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN I Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, mengizinkan kendaraan dinas (Randis) dibawa pulang, namun tidak boleh digunakan untuk mudik lebaran.

Demikian kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terkait mobil dinas saat libur akhir Ramadhan dan Lebaran 1440 hijriah/2019.

"Lokal sajal. Kalau dibawa mudik ke luar daerah tidak boleh," tegas Herman HN, Selasa, 14 Mei 2019.

Namun Herman HN masih mengijinkan pegawai menggunakan mobil dinas untuk jalan-jalan di hari raya, yang masih dalam wilayah Provinsi Lampung.

"Boleh dipakai buat jalan jalan lebaran. Masak punya mobil harus jalan kaki. Tapi kalau mudik tidak boleh," kata Herman HN lagi.

Kepala Badan Pengolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung, Trisno Andreas, belum bisa memberikan komentarnya terkait kendaraan dinas pemkot yang diizinkan wali kota dibawa pulang.

"Kalau itu yang menentukan kebijakan dari pusat, kadang suka berubah-ubah. Kadang boleh, kadang tidak, saya belum bisa komentar, belum ada surat edarannya dari kemendagri atau kemenpan RB," jelas dia.

Menurut Trsino, nantinya baru bisa diutarakan kepada pemegang randis ketika ada surat edaran dari kementerian berbentuk himbauan.

"Seperti yang terjadi di Bakauheni, terkait penggunaan nomor polisi ganjil dan genap. Kita tunggu regulasinya. Biasanya dalam bentuk instruksi atau himbauan," terang dia. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong