Logo Saibumi

Tingkatkan Pelayanan Uji Kendaraan Bermotor, Pemkab Lampung Tengah Launching Program 'Kito Go'

Tingkatkan Pelayanan Uji Kendaraan Bermotor, Pemkab Lampung Tengah Launching Program

Foto: Istimewa

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Perhubungan setempat me-launching atau meluncurkan Kartu Integritas Online Gotong Royong (Kito GO) baru-baru ini.

Program ini untuk meningkatkan pelayanan uji kendaraan bermotor di kabupaten berjuluk 'Beguwai Jejamo Wawai' itu.

Peluncuran ini dihadiri Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Direktorat Perhubungan Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Sekda Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, para pejabat eleson II, jajaran forkopimda, kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan kabupaten/kota.

Lalu, kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, kepala Jasa Raharja Kota Metro dan Lampung Tengah, serta pimpinan Grab Indonesia wilayah Lampung dan guru pelopor se-Lampung Tengah.

"Program ini merupakan komitmen Pemkab Lampung Tengah dalam meningkatkan dan menjamin pelayanan uji kendaraan bermotor yang prima, profesional, transparan dan akuntabel bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah, dengan komitmen yang menjadi landasan etos kerja pemerintah daerah yaitu niat yang sama, langkah yang sama, suara yang sama dan tujuan yang sama," ujar bupati.

Loekman mengungkapkan, Lampung Tengah terus berbenah diri demi menghadapi tantangan ke depan.

Saat ini, pemerintah daerah dihadapkan dengan tantangan menyelesaikan masalah yang ada. Salah satunya meningkatkan keselamatan jalan dan menekan tingkat kecelakaan.

"Kabupaten Lampung Tengah yang pertama terakreditasi di Provinsi Lampung bahkan di Pulau Sumatera. Kami juga siap untuk menyelenggarakan pelayanan pengujian kendaraan bermotor terintegrasi secara online. Harapan saya, prestasi ini bisa diikuti OPD-OPD lain di Pemkab Lamteng. Ini merupakan dorongan yang sangat keras kepada OPD lain, untuk berprestasi sama dengan Dinas Perhubungan," imbau bupati.

Sebagai pimpinan daerah, Loekman juga mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan Lampung Tengah yang telah me-launching Kartu Integrasi Online Gotongroyong. Diharapkan Lampung Tengah menjadi yang terbaik dan terhebat di Provinsi Lampung.

"Saya harap ke depan sekda dan pihak-pihak terkait siap meningkatkan fasilitas yang ada, sehingga bisa meningkatkan akreditasi dari B menjadi A, karena di seluruh Indonesia belum ada akreditasi A. Harapan kita, Lampung Tengah bisa terakreditasi A," kata Loekman.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Tengah, Syukur Kersana, berharap layanan kendaraan bermotor secara online ini akan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pengendara yang ingin melakukan uji layanan.

"Sebagai salah satu OPD di bawah Pemkab Lampung Tengah, Dinas Perhubungan mempunyai kewajiban untuk hal tersebut. Dengan support bupati dan sekda, kami akan berupaya meningkatkan yang selama ini ada menjadi baik dan sempurna," ujarnya. (ADV)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong