Logo Saibumi

Perkuat Ukhuwah Islamiah, Pemkab Lampung Tengah Safari Ramadhan ke Kecamatan Padang Ratu

Perkuat Ukhuwah Islamiah, Pemkab Lampung Tengah Safari Ramadhan ke Kecamatan Padang Ratu

Foto: Istimewa

SETELAH melakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Kecamatan Rumbia, kali ini Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) Safari Ramadhan ke Masjid Jami' Al Ikhlas, Kampung Mojokerto, Kecamatan Padang Ratu, Senin, 13 Mei 2019.

Rombongan Tim Safari Ramadhan ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamteng, Adi Erlansyah, mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan pembagian Al Qur'an, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, pengajian serta buka puasa bersama.

Sekda menungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara masyarakat dengan masyarakat.

"Juga untuk memperkuat ukhuwah Islamiah antara masyarakat dengan pemerintah," kata Adi Erlansyah.

Di sisi lain, sekda menjelaskan untuk mempercepat pembangunan di semua sektor, pemkab terus menjalin kerja sama dengan pihak swasta, untuk berinvestasi di Lampung Tengah.

"Di samping itu, kita juga terus mengejar sumber anggaran di tingkat provinsi dan pusat," jelas Adi Erlansyah.

Peran aktif masyarakat juga menjadi faktor yang dapat mempercepat pembangunan melalui gerakan gotong-royong, memperbaiki dan membangun desa, seperi yang selalu digaungkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Sekda meminta masyarakat senantiasa meningkatkan spirit gotong-royong dalam segala aspek kehidupan, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, menciptakan harmonisasi dalam masyarakat, serta memelihara sarana dan prasarana milik bersama.

"Dengan dijiwai spirit gotong-royong, tantangan pembangunan yang kita emban menjadi lebih ringan dan lebih bermakna saat kita melaksanakannya," ujar Adi Erlansyah.

Sementara Camat Padang Ratu, Yudairi Hasan, mengatakan, Safari Ramadhan wilayah barat meliputi Kecamatan Anak Tuha, Selagai Lingga, Anak Ratu Aji, Pubian, serta Padang Ratu sebagai tuan rumah.

"Saya mewakili masyarakat Padang Ratu mengucapan terimakasih, karena telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah dalam Safari Ramadhan di wilayah barat," kata dia. (ADV)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong