Logo Saibumi

Sopir Truk Ditangkap Aparat Polres Lamteng Kasus Narkoba

Sopir Truk Ditangkap Aparat Polres Lamteng Kasus Narkoba

Muslim Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Warga Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan ini tak berkutik saat Anggota Satnarkoba Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengamankannya, karena hendak menggunakan narkoba jenis sabu.

Muslim, pria 36 tahun yang berfropesi sebagai supir truk ini diamankan di depan Rumah Makan Luwes, Wates, Bumiratu Nuban, Lamteng, Jumat, 10 Mei 2019 sekira pukul 19.30 Wib.

"Tersangka kita amankan saat sedang berdiri dibelakang mobil Hino warna hijau dengan nopol BE 9527 CO," ujar Kasatnarkoba, Iptu Dailami, mendampingi Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma, Senin, 13 Mei 2019.

Saat dilakukan penggeledahan di badan dan sekeliling tersangka, ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi kristal putih, yang diduga narkotika jenis sabu, satu pipa kaca/pirek di dashboard kiri atas mobil dan satu alat isap sabu/bong di bawah jok kiri mobil.

"Menurut keterangan tersangka, barang tersebut adalah miliknya yang akan digunakan. Untuk penyidikan lebih lanjut, dibuatkan Laporan Polisi LP/601-A /V/2019/POLDA/ LPG/RES LAMTENG, tgl 10 mei 2019," jelas Iptu Dailami.

Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Lamteng untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaraman empat sampai 12 tahun penjara. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong