Logo Saibumi

Kurir Narkoba di Bandar Lampung Ini Mengaku Tidak Kenal Bandarnya

Kurir Narkoba di Bandar Lampung Ini Mengaku Tidak Kenal Bandarnya

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Mengaku belum pernah bertemu dengan bandarnya, kurir narkoba di Bandar Lampung ini ditangkap polisi.

Rizki Hidayat (RH) yang mengaku baru satu bulan menjadi kurir narkoba dan kerap beraksi di wilayah Perwata, Teluk Betung Timur (TBT) akhirnya diciduk aparat Polresta Bandar Lampung.

Wakasatresnarkoba Polresta Bandar Lampung AKP Herlan Arfa mengungkapkan, pada Jumat, 29 Maret 2019, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya pengedar narkoba.

"Lalu dilakukan penyelidikan secara matang oleh anggota satresnarkoba," ujarnya.

Pada Sabtu, 31 Maret 2019, sekira pukul 01.30 WIB, di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Perwata, TBT Bandar Lampung tersangka berinisial RH ditangkap," kata AKP Herlan, saat ekspose kasus narkoba, Sabtu, 11 Mei 2019.

Dari penggeledahan ditemukan satu kotak hitam milik tersangka, yang menjadi tempat penyimpanan narkoba.

Ketika dibuka, di dalamnya terdapat satu paket plastik klip bening dan 13 tiga belas plastik klip bening berisi sabu-sabu, dengan berat masing masing tujuh gram, sendok narkoba, pipet dan timbangan digital.

LKurir narkoba itu akan dipersangkakakn pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Jika dia memakai juga akan direhabilitasi, dan hukuman kurungan penjara paling singkat 5 tahun," terang AKP Herlan.

Menurut Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Titin Maezunah, pelaku baru satu bulan jadi kurir narkoba.

Ia mengaku mendapatkan sabu enam gram dari bandar yang tidak pernah diketahuinya. Untuk bayarannya, akan diterima Rizki setelah seluruh sabu itu habis terjual.

"Tidak pernah bertemu bandarnya, dia kirim melalui orang lain. Perjanjiannya, kalau sabu sudah laku, baru diupah sama bandarnya," jelas AKP Titin. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong