Logo Saibumi

Sebulan, Polresta Bandar Lampung Ungkap 32 Kasus Narkoba-52 Tersangka

Sebulan, Polresta Bandar Lampung Ungkap 32 Kasus Narkoba-52 Tersangka

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam tempo satu bulan, Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung mengungkap 32 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum setempat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung AKP Herlan Arfa, di ruang kerjanya, Sabtu, 11 Mei 2019.

"Ada 32 kasus yang kita ungkap dari 1 April hingga 30 April. Tangkapan ini atas dasar kerja keras tim Satresnarkoba polresta dan jajaran polsek," ujar dia.

Dijelaskan, dalam 32 kasus narkoba itu ada 52 tersangka terdiri dari 48 laki laki, tiga wanita dan satu anak-anak.

"Seluruhnya merupakan pengedar, kurir dan pemakai. Sementara bandarnya belum tertangkap, masuk dalam daftar pencarian orang," kata AKP Herlan.

Rincian dan klasifikasi kasus serta tersangkanya yakni pengedar dua kasus dengan dua tersangka, kurir 16 kasus dengan 20 tersangka dan tangkapan pengguna narkoba 14 kasus dengan 30 tersangka.

"Para tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling singkat lima tahun. Sedangkan para pemakai akan direhabilitasi," jelas AKP Herlan.

Dari sejumlah kasus dan tersangka itu, polisi menyita barang bukti ganja seberat 18,88 gram, sabu 24,5 gram, dan pil ekstasi lima butir.

"Dari barang bukti yang sudah kita perlihatkan ini, memang ada dua kasus yang agak menonjol belum kita kirim ke laboratorium, karena statusnya baru timbul. Sementara untuk sisanya dan sebagian sedang dilakukan pengecekan oleh BNNP Lampung," terang AKP Herlan. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong