Logo Saibumi

Ramadhan, Lapas Gunung Sugih Lamteng Gelar Khotmil Qur'an

Ramadhan, Lapas Gunung Sugih Lamteng Gelar Khotmil Qur

Saibumi.com, Lampung Tengah - Khotmil Qur'an sangat bermanfaat dan penuh berkah.

Kegiatan itu tidak hanya dilakukan warga Muslim di luar lapas untuk mengisi ibadah puasa Ramadhan. Tapi juga warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya dibalik jeruji besi.

Hal itu diungkapkan Kepala Lapas Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng) Syarpani, saat memantau pelaksanaan Khotmil Quran di Masjid Al-Furqon, Jum’at, 10 Mei 2019.

Para santri yang selalu berada di masjid itu dengan khusuknya menjalankan rangkaian kegiatan Ramadhan, mulai dari sholat lima waktu berjamaah di masjid maupun di masing-masing kamar, sholat tarawih dan dilanjutkan dengan tadarus.

Menurut Syarpani, kegiatan Khotmil Qur’an sudah berjalan sebelum puasa Ramadhan. Secara bergantian, para warga binaan membaca Al-Quran dengan penuh hikmat untuk mengkhatamkannya.

“Kegiatan ini sengaja kami adakan untuk menggugah hati para warga binaan, agar mereka tersadar betapa penting dan bermanfaatnya membaca Al-Qur’an, baik itu dalam suasana Ramadhan maupun tidak,” ujarnya.

Dalam memanfaatkan momen puasa Ramadhan ini, pihaknya akan bekerja maksimal dalam pembinaan kerohanian Islam.

Seorang warga binaan, Saiin (50) yang ikut membantu dalam mengoordinir terlaksananya Khotmil Qur’an ini, berharap agar warga binaan terus mengikuti kegiatan yang sudah dijalankan Lapas Gunung Sugih dengan baik.

“Dari tahun ke tahun, kegiatan Khotmil Qur’an selalu diadakan di lapas ini dan pesertanya pun bertambah setiap tahun. Alhamdulillah, semoga dengan adanya kegiatan ini kami bisa lebih baik lagi ke depannya,” harap dia. (SB-11)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong