Logo Saibumi

BI Lampung Buka Layanan Penukaran Uang, Catat Jadwalnya!

BI Lampung Buka Layanan Penukaran Uang, Catat Jadwalnya!

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung saat menggelar konferensi pers, Kamis, 9 Mei 2019 | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Seperti Ramadhan tahun sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung membuka layanan penukaran uang baru menyambut Idul Fitri. Kali ini, penukaran dibuka 27, 28 dan 29 Mei 2019.

Untuk optimalisasi pendistribusian persediaan uang tunai dan pelayanan kas kepada masyarakat, salah satunya dengan pelayanan penukaran uang. Bank Indonesia berkoordinasi dengan Bank Umum membuka outlet dibeberapa titik ramai di wilayah Bank Indonesia Provinsi Lampung.

"BI bersama Bank Lainnya yang ada di Lampung akan berkoordinasi dalam melayani pernukaran uang di outlet, daerah titik ramai," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, Kamis 9 Mei 2019.

Untuk penukaran melalui kas keliling hanya dilayani pada hari tertentu saja, yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu di jam kerja antara pukul 09.00-12.00 WIB.  "Setiap hari senin diadakan kas keliling di pasar kangkung Teluk betung, ini sudah rutin dari maret-samapi menjelang idul fitri. Kemudian hari selasa di pasar panjang dan Rabu di Pasar Tengah," kata dia.

Empat Outlet penukaran juga dibuka di Pelabuhan Bakauheni oleh BRI, BNI, Mandiri dan Bank Lampung serta Bank Indonesia. " Kita juga melakukan pelayanan penukaran di ruang executive kapal ferry," tegas dia.

Untuk pemerataan dan kelancaran dalam proses penukaran bersama, BI menyediakan paket penukaran setiap harinya pelayanan akan dibatasi sebanyak 1.000 antrian dengan nominal penukaran paling banyak Rp 4,4 juta tiap penukar.

 "Penukaran bersama di lapangan korpri, dengan membatasi jumlah antrian 1 hari seribu antrian. Namun jika antusiasme tinggi akan dibuka sampai 1.500 antrian," jelasnya

Dari komposisi Rp.4,4 juta itu akan di pecah menjadi empat bagian yakni, nominal Rp 2.000 disiapkan 2 paket berisi 2 ratus lembar,  Rp 5.000 juga 2 ratus lembar. Sedangkan untuk yang pecahan Rp 20 ribu sampai Rp 10 ribu, Satu paket masing-masing 100 lembar.

"Kalau untuk kepentingan masyarakat, jumlah tentu akan berberda beda tapi yang paling banyak pecahan yang kecil. Kita memberikan peluang untuk pecahan yang lebih kecil," ungkapnya.

Disebutkannya, jumlah Bank pada tanggal 27 dan 29 Mei 2019 ada 10 Bank. Diantaranya, BRI, Bank Mandiri, BNI, Bank Danamon, Bank Permata, BCA,  MyBank, Bank Lampung, BPN dan BSM.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong