Logo Saibumi

Menafkahi Janda Tidak Harus Menikahinya, Begini Cara Rumah Zakat Lampung

Menafkahi Janda Tidak Harus Menikahinya, Begini Cara Rumah Zakat Lampung

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Rumah Zakat Lampung menyalurkan bantuan bagi masyarakat pesisir Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis, 9 Mei  2019.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program Ramadhan Rumah Zakat yakni Janda Berdaya.

Rahman Hakim, PIC penyaluran mengatakan, selain Desa Sukajaya Lempasing, masyarakat yang mendapatkan paket terbagi di beberapa daerah di Lampung.

"Masih banyak janda yang hidup sulit. Untuk itu 10 paket bingkisan diberikan kepada janda kurang mampu di Kampung Batu Menyan, Desa Sukajaya. Lempasing, Kecamatan TelukPandan, Pesawaran. Semoga dengan bingkisan tersebut bisa membantu," harapnya, dalam rilis yang diterima Saibumi.com.

Menurutnya, para penerima bingkisan mengaku mendapatkan kebahagiaan. Dengan adanya bingkisan tersebut mereka mengaku terbantu menjalani Ramadhan secara lebih baik.

“Menafkahi janda tidak harus menikahi, tapi dengan ikut donasi program Ramadhan Janda Berdaya. Semoga donasi sahabat berkah dan membahagiakan para janda dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Rahman.

Seorang janda bernama Aisah (64), tinggal di rumah geribik dengan status kontrak tahunan.

Ukuran rumah tersebut tidak lebih dari 4x5 meter. Dia tinggal bersama anaknya yang bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan tidak menentu.

"Terimakasih atas bingkisannya. Semoga mendapat keberkahan dan Rumah Zakat semakin baik," tutur Aisah, warga penerima bantuan.

Sejak awal Ramadhan, Aisah menderita sakit yang membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Dia hanya terbaring dan duduk di tempat tidurnya. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong