Logo Saibumi

Dapur Rumah Warga Pekon Batu Kebayan Lampung Barat Longsor

Dapur Rumah Warga Pekon Batu Kebayan Lampung Barat Longsor

Kondisi dapur milik Kusman yang terbawa longsor | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Warga Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat (Lambar) terkejut dengan ambrolnya dapur rumah milik Kusman yang longsor, karena guyuran hujan deras, Selasa , 7 Mei 2019, sekitar pukul 20.00 WIB.

Peratin Pekon Batu Kebayan, Murtoyo, mengatakan peristiwa longsornya dapur rumah milik Kusman itu terjadi akibat guyuran hujan deras sore harinya. Masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat kami mengecek lokasi, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, semua isi rumah selamat. Hanya saja kondisi dapur rumah ambruk total terbawa longsor. Bahkan menurut perkiraan, pak Kusman mengalami kerugian sekira Rp 50 juta," kata dia, Rabu, 8 Mei 2019, pagi.

Di lokasi longsor sudah dilakukan evakuasi oleh warga bersama Bhabinkamtibmas dengan dibantu tim satgas bencana Pekon Batu Kebayan.

Camat Batu Ketulis, Hepni, mengaku telah menerima laporan terkait bencana tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar guna menindaklanjuti.

"Ya, satu rumah warga bagian dapurnya ambruk terbawa longsor. Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD. Mereka sudah menurunkan tim satgas bencana, sekaligus mencatat kerugian untuk ditindaklanjuti," jelasnya. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong