Logo Saibumi

Tahun Depan, Tiga SMP Negeri Dibangun di Bandar Lampung, Ini Lokasinya

Tahun Depan, Tiga SMP Negeri Dibangun di Bandar Lampung, Ini Lokasinya

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, saat memantau di Mal Satu Atap, Selasa, 7 Mei 2019 | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Untuk mening­katkan pemerataan pendidikan di Kota Bandar Lampung, khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), pemerintah kota (Pemkot) setempat akan membangun tiga SMP negeri yang baru. 

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, memastikan di masa kepemimpinannya selain menciptakan pembaharuan dalam pembangunan infrastruktur, juga berencana membangun tiga SMP baru, yakni SMPN 38, SMPN 39 dan SMPN 40.

"Untuk lokasi ketiga SMPN tersebut sudah ditetapkan. Izinnya sudah ada pada saya. Tahun ini akan terealisasi pelepasan lahannya," kata dia, usai sidak di Mal Satu Atap, Selasa, 7 Mei  2019.

Saat ini, alokasi dana pembangunan sekolah belum ditetapkan. Namun orang nomor satu di kota Tapis Berseri itu memastikan tahun depan (2020) pembangunan akan dimulai.

"Alokasi dananya memang belum dianggarkan, tapi 2020 sekolah itu mulai dibangun. Mudah-mudahan secepatnya," jelas wali kota.

Ketiga SMP itu akan dibangun di sejumlah lokasi. Untuk SMPN 38 di Jalan Laksana Malahayati, Telukbetung, SMPN 39 di Jalan Soekarno-Hatta, Way Gubak, Panjang, Bandar Lampung, dan SMPN 40 di Way Lunik (dekat Pura), Panjang, Bandar Lampung.

"Lalu ada juga lahan lima ribu meter di Jalan Setia Budi dekat Citra Garden yang siap digunakan untuk dibangun sekolah baru dan di by pass Panjang. Kalau untuk sekolahnya terserah Dinas Pendidikan. Saya hanya menyediakan lahan saja," ujar Herman HN. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong