Logo Saibumi

Lapangan Merdeka Liwa Lambar Jadi Pasar Dadakan Pedagang Takjil

Lapangan Merdeka Liwa Lambar Jadi Pasar Dadakan Pedagang Takjil

suasana pasar dadakan di Lapangan Mardeka Liwa Lambar | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Lapangan Merdeka di Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat (Lambar) disulap menjadi pasar dadakan saat bulan puasa ramadhan ini.

Berbagai macam makanan untuk berbuka pusasa hingga sayur matang siap santap dijual di sana.

Pedagang makanan ringan, Yati, mengaku mengaku setiap tahun selalu diadakan pasar dadakan di area Lapangan Merdeka, sehingga memudahkan masyarakat untuk mencari hidangan berbuka puasa.

"Yang jualan disini makanan siap saji semua. Masyarakat juga sudah tahu jika setiap bulan Ramadhan diadakan pasar dadakan. Bagi ibu-ibu yang akan mencari makanan maupun sayur untuk berbuka dan makan sahur, di sini ada semua, lengkap," kata dia, Selasa, 7 Maei 2019.

Peralatan tempat berjualan seperti tarup dan lampu, disipakan panitia. Para pedagang membayar sewa untuk berjualan.

"Kami di sini menyewa, tarup dan lampu itu ditanggung panitia. Kalau sudah waktunya buka puasa tutup dan kembali berjulan esok sore harinya lagi," ujar Yati.

Sementara seorang pengunjung, Alias mengaku pasar dadakan ini sangat diminati masyarakat. Buktinya sudah dua hari terakhir ini setiap sore masyarakat selalu padat mengunjungi pasar dadakan ini.

"Kami sangat terbantu dengan pasar dadakan ini. Kalau mau mencari bukaan puasa ke sini, semua ada. Harganya juga terjangkau, seperti takjil serba Rp 5.000 setiap porsi. Begitu juga untuk sayur-sayuran, tergantung bahannya, maka akan disesuikan dengan harga," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong