Logo Saibumi

Pemerintah Lamban, Jalan Nasional Pekon Kerang Lambar Amblas

Pemerintah Lamban, Jalan Nasional Pekon Kerang Lambar Amblas

Kondisi badan jalan lintas nasional yang amblas di Pekon Kerang, Lampung Barat | Foto: Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Jalan lintas nasional di ujung Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat (Lambar) amblas hingga separuh badan jalan tidak dapat digunakan.

Bahkan, lubang yang berada di badan jalan tersebut tepat di dekat tikungan, hingga sangat membahayakan.

Seorang pengguna jalan, Hermansyah, mengatakan, di lokasi rusaknya badan jalan itu sering kali hampir terjadi lakalantas, karena pengendara dari arah Liwa dan Bandar Lampung berkecapatan tinggi. Bagi pengendara yang tidak tahu medan bisa celaka.

"Saya melintas di wilayah itu sering gugup, karena tiba-tiba mobil muncul dari depan yang memakai jalur lain menghindari lubang. Dari kejauhan, kendaraan lain tidak terlihat karena kerusakan berada di tikungan," kata dia, Selasa, 7 Mei 2019.

Hermansyah berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan tersebut sebelum jatuh korban. Apalagi menjelang lebaran. Saat ini saja pengendara yang melintas sudah mulai meningkat.

"Badan jalan itu sangat sempit, ditambah lagi amblasnya jalan membuat lubang besar menganga di atas badan jalan," kata dia.

Warga setempat, Marta, mengatakan keruskaan badan jalan itu terjadi sejak beberapa bulan lalu. Namun hingga kini tidak ada perhatian dari pemerintah.

"Kami sangat khawatir. Sekarang sudah dipasang rambu pemberitahuan jalan rusak. Kami berharap jalan ini bisa secepatnya diperbaiki. Saat ini saja berbahaya, apalagi lebaran nanti, banyak pengendara yang terjebak dan bisa menelan korban," kata dia. (SB-09)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong