Logo Saibumi

Wali Kota Bandar Lampung: Ramadhan, Harga Bahan Pokok Terkendali

Wali Kota Bandar Lampung: Ramadhan, Harga Bahan Pokok Terkendali

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, mengungkapkan harga bahan pokok selama Ramadhan 1440 Hijriah terkendali.

Hal ini berdasarkan hasil rapat bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan pantauan tim satuan tugas (Satgas) di sejumlah pasar di Bandar Lampung.

"Saya sudah bicara juga dengan Bulog. Kita kerjasama untuk operasi pasar juga," kata Herman HN di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu, 5 Mei 2019.

Untuk tetap menjaga stabilitas pangan, nantinya wali kota bersama tim jajaran Satgas akan secara rutin meninjau pasar, memastikan tidak ada kelangkaan dan harga yang melambung tinggi.

"Sdah pasti saya akan keliling ke pasar, seperti biasanya, untuk meninjau langsung, agar masyarakat mendapatkan harga pangan yang terkendali," tegas Herman HN.

Orang nomor satu di kota berjuluk Tapis Berseri yang kerap disapa pak wali ini menyatakan, beberapa komoditas pangan strategis yang di kelola Bulog di antaranya beras, jagung, kedelai, gula, daging sapi, ikan, garam, cabai, bawang, minyak dan lainnya.

"Yang distabilkan bukan beras saja, ada gula, minyak, bawang, dan kebutuhan pokok sehari hari. Biasanya dijual di pasar murah kantor wali kota," jelas Herman HN.

Selama Ramadhan, operasi pasar murah akan digelar rutin di komplek kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung.

"Nanti bulan puasa lebih ditingkatkan pasar murahnya. Di kantor wali kota tiap hari ada operasi dari Bulog," imbuhnya.

Sebelumnya, Jumat, 3 Mei 2019, usai Rapat Paripurna, Herman HN menjelaskan pihaknya sudah membentuk tim satgas pangan untuk memantau stabilitas harga bahan pokok.

"Setiap bulan bersama pak sekda ke pasar untuk menjaga kestabilan," ungkapnya.

Pantauan dilakukan untuk meninjau bahan pokok yang langka dan menekan harga agar tidak memberatkan rakyat Bandar Lampung.

"Ditinjau, barang apa yang langka, bagaimana kita mendatangkan barang yang langka itu agar tidak ada gejolak harga. Misalnya kemarin harga cabai mahal, kita harus mendatangkan lagi dari kabupaten penghasil cabai sehingga harganya turun lagi. Itulah tugas pemerintah menstabilkan harga bersama dengan para pengusaha," jelas Herman HN. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong