Logo Saibumi

Badak Lampung FC Siap Bertarung di Liga 1 2019

Badak Lampung FC Siap Bertarung di Liga 1 2019

CEO Badak LampungĀ  Marco Paulo Gracia(kanan), Sabtu 4 Mei 2019, Dalam acara Launching BLFC di GOR Saburai Enggal Bandar Lampung | Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Klub sepakbola Badak Lampung FC (BLFC) siap bertarung di kompetisi Liga 1 2019. BLFC hadir untuk membangun pondasi sepakbola Lampung, berkolaborasi dengan seluruh stakeholders.

Badak Lampung FC juga percaya bahwa pembinaan pemain usia muda, terutama bibit daerah, merupakan kunci utama dalam membangun klub ke depannya.

Badak Lampung FC akan merangkul supporter dan fans dengan menyediakan wadah berupa community event, serta program-program dari sponsors.

Didukung startup 'Bukalapak' sebagai sponsor utama bersinergi bersama BLFC, untuk mengembangkan potensi sepakbola Indonesia melalui dukungan berbasis teknologi digital.

"Dalam proses transformasi klub beberapa bulan terakhir, kami merasakan animo dan dukungan yang tinggi dari masyarakat Lampung. Kami sangat senang dengan perkembangan dan sambutan yang positif ini. Kami tentunya juga mengapresiasi apa yang telah kami jalani bersama Perseru Serui, dan semangat juang itu tidak akan pernah padam," ujar CEO Badak Lampung FC, Marco Paulo Gracia, saat launching BLFC, di GOR Saburai Enggal, , Bandar Lampung, Sabtu 4 Mei 2019. 

Ia mengatakan, ketika klub bertransformasi menjadi “Perseru Badak Lampung FC”, ambisinya masih sangat jelas untuk membangun sebuah tim sepakbola yang kuat dengan pendekatan yang modern. 

"Kami, Perseru Badak Lampung FC dengan senang hati mengumumkan bahwa kami sudah siap bertarung di kompetisi Liga 1 2019. Kami berharap dapat menjadi kebanggan seluruh masyarakat Lampung, dengan menghadirkan sepakbola yang atraktif dan penuh semangat juang," jelas Marco.

BLFC berkomitmen untuk membangun sepakbola Lampung nomor satu. Tidak hanya ingin mencapai prestasi tertinggi di sepakbola Indonesia, tapi Badak Lampung FC juga akan membangun blueprint sepakbola dengan kerjsama yang solid dari semua stakeholder di Lampung. 

“Saya sangat excited untuk memulai project ini, karena saya percaya ini akan menjadi breakthrough dalam manajemen klub sepakbola professional di Indonesia. Kita mau membuat mereka terkenal, kita akan cetak orang hebat yaitu putra daerah Lampung dari sepakbola ini," kata Marco.

Komisaris BLFC, Satya Djoyosugito, mengungkapkan, Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera menghadirkan suatu harapan tersendiri bagi klub untuk terus berkembang.

Lampung mewakili keberagaman yang ada di Nusantara dengan berbagai suku dan etnis yang ada. Dengan semboyan Sai Bumi Ruwa Jurai, keharmonisan dua golongan masyarakat asli dan pendatang tetap terjaga.

"Kami melihat, Lampung memiliki potensi yang sangat besar, dan kami berharap dapat merangkul seluruh stakeholder yang ada untuk berkolaborasi dan memajukan sepakbola Lampung pada khususnya. Hanya satu kata untuk Lampung yakni potensi," tegas Satya.

Dijelaskannya, nama Badak memiliki filosifi tersendiri bagi klub. Tidak banyak yang tahu bahwa sebagian besar populasi badak Sumatera berada di Taman Nasional Way Kambas, Lampung.

Badak Sumatera memiliki keunikan tersendiri sebagai spesies badak yang paling atletis, penuh semangat juang.

Keunikan lainnya, Badak Sumatera spesies badak yang paling vokal, yang sejalan dengan ambisi Badak Lampung FC untuk membuat fans dan supporter-nya terus menggaungkan kemenangan.

"Badak Lampung FC adalah klub yang memiliki determinasi tinggi untuk terus berjuang, tanpa melupakan nilai-nilai sportifitas. Semangat kami gigih, dan tekad kami tidak akan pernah punah," jelas Satya. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong