Logo Saibumi

Gubernur Ridho Apresiasi-Dukung Kehadiran Badak Lampung FC

Gubernur Ridho Apresiasi-Dukung Kehadiran Badak Lampung FC

Budi Dharmawan (kiri) dan Edy Syamsu I Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap mengawal Badak Lampung Football Club (BLFC) melakukan pembinaan sepak bola usia muda.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, diwakili Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung, Edy Syamsu, sangat mengapresiasi kehadiran BLFC.

Pasalnya, Pemprov Lampung sejak lama menyatakan akan memberikan dukungan kepada masyarakat Lampung, yang ingin mendirikan klub sepakbola dan fokus di usia muda dengan penanganan secara profesional.

"Gubernur Lampung memang telah lama mendambakan adanya klub sepak bola di Lampung. Dengan hadirnya BLFC sangat membanggakan bagi Provinsi Lampung dan mendapat apresiasi dari gubernur," kata Edy, di GOR Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu, 4 Mei 2019.

Badak Lampung FC hadir di Sai Bumi Ruwa Jurai untuk membangun pondasi sepakbola Lampung, berkolaborasi dengan seluruh stakeholders sepakbola di provinsi ini.

"Ke depan akan mengharumkan nama Lampung, dan menciptakan yang baru dari putra daerah Lampung," harap Edy.

Komitmen Badak Lampung FC akan merangkul supporter dan fans dengan menyediakan wadah berupa community event, serta program-program dari sponsor.

Dengan begitu, ke depan pemprov sudah siap menghadapi banyaknya masyarakat Indonesia yang datang ke Lampung, serta memfasilitasi sementara berupa tempat menginap.

"Untuk menjadi tuan rumah yang baik, nantinya akan banyak supporter besar datang, Kami juga akan support. Untuk di kawasan komplek PKOR Way Halim bisa dijadikan lokasi camping, juga ada beberapa gedung yang bisa dijadikan tempat menginap dan disediakan pengaman juga. Namun bisa sama-sama menjaga lingkungan dan tertib," imbau Edy.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung, Budi Dharmawan, menjelaskan, Lampung telah siap bersaing.

Untuk markas Badak Lampung FC, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan Stadion Sumpah Pemuda di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

"Provinsi Lampung sangat memadai dengan adanya gedung olahraga yang sudah standar nasional. Nantinya akan digunakan untuk berlatih maupun pertandingan liga 1," jelas Budi.

Fasilitas milik Pemprov Lampung itu saat ini tengah dalam perbaikan yang di-cover Badak Lampung LC.

"Fasilitas milik provinsi saat ini dikontrakkan ke Lampung Sakti, yang dalam hal ini Lampung Sakti ikut mendukung, sharing dengan Badak Lampung FC, sehingga akan ada beberapa pembagian dalam perjanjian kerjasama yang sedang kami bahas," ungkap Budi.

Ada beberapa desain yang sedikit mengalami perubahan, dan penambahan fasilitas, yang disesuaikan dengan standart Badak Lampung FC.

"Badak Lampung FC sudah merenovasi, mereka menanam rumputnya, memasang penerangan lampu dan beberapa lainnya diperbaharui," terang Budi.(SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong