Logo Saibumi

Jelang Arus Mudik KAI Perkuat Pengamanan Demi Kenyamanan Konsumen

 Jelang Arus Mudik KAI Perkuat Pengamanan Demi Kenyamanan Konsumen

Foto : Istimewa

Saibumi.com,Bandar Lampung - Jelang Arus Mudik Pihak PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang terus mempersiapkan sistem keamanan yang ada disemua perlintasan. Seperti yang terlihat saat pelaksanaan acara Gerakan Nasional Selamat di perlintasan Kereta api tahun 2019 dengan memasang rambu rambu didekat perlintasan kereta api.

Kadivre IV PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin, juga menyatakan menjelang arus mudik penjualan tiket mudik untuk lebaran tahun 2019 sudah terjual 60 persen dari yang tersedia.

Sulthon Hasanudin, untuk penjualan tiket sudah 60 persen baik untuk KA Sriwijaya dan juga KA Rajabasa,serta penjualan tiket mudik lebaran untuk transportasi kereta api sudah dapat dilakukan sejak H-90 atau tiga bulan sebelum lebaran.

"untuk tahun ini tidak ada penambahan gerbong saat arus mudik," paparnya.

Perjalanan keretaapi yang ada yaitu Tanjungkarang - Palembang sudah penuh sehingga tidak ada penambahan perjalanan.

Lanjutnya menjelaskan pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak 18 atau 20 petugas khusus untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan pada saat mudik lebaran.

"Ya kita tahu bersama masalah perlintasan sebidang maka untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan nanti pada saat lebaran akan kita jaga," katanya.

Titik rawan yang sering-sering terjadi kecelakaan akan diantisipasi dengan dilaksanakan penjagaan nanti. "Kita ada keseluruhan sebanyak 228 perlintasan sampai Tanjung Rambang, 60 perlintasan tidak terjaga," jelasnya.

Namun demikian nanti akan dilakukan penjagaan yaitu pada titik yang sering terjadi kecelakaan karena mengingat jumlah personel terbatas.

"Yang membuat perlintasan sebidang tanah tanpa izin didekat Rel ada ancaman hukuman penjaranya," pungkasnya.(SB05)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong