Logo Saibumi

Herman HN: Selama Bulan Puasa Seluruh Tempat Hiburan Malam Tutup

Herman HN: Selama Bulan Puasa Seluruh Tempat Hiburan Malam Tutup

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN I Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dua hari lagi umat Muslim di seluruh dunia akan berpuasa Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, sebulan penuh.

Guna menjaga kekhusukan ibadah puasa tersebut, seluruh tempat hiburan malam di Kota Bandar Lampung seperti diskotik, karaoke, panti pijat dan rumah biliar diminta untuk tutup selama Ramadhan.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD setempat, Jumat, 3 Mei 2019.

“Sama seperti tahun sebelumnya, tidak boleh buka (selama Ramadhan). Ini sudah tertuang dalam rapat bersama antara Pemerintah Kota Bandar Lampung, kemarin sudah saya tandatangani," kata dia.

Selama bulan suci Ramadhan, lanjut Herman HN, Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah membuat edaran jika diskotik, karaoke, dan tempat hiburan lainnya diwajibkan tutup. Sedangkan untuk rumah biliar bagi atlet diperbolehkan buka, sebab merupakan sarana olahraga.

"Kalau masih ada yang melanggar, tutup saja, karena ada sanksinya, kecuali biliar. Kalau tempat olahraga boleh, tapi harus pakai surat yang menunjukkan bahwa dia atlet. Kalau bukan atlet tidak boleh," jelas Herman HN.

Wali kota menghimbau, untuk rumah makan yang berada di Kota Bandar Lampung tetap boleh beroperasi seperti biasanya. Namun harus menjaga kedisiplinan dan menghormati umat Muslim yang sedang berpuasa.

"Boleh dagang tapi ditutup, agar yang puasa tidak melihat makanan. Kita hormati, kita disiplin. Bulan suci Ramadhan kita hormati, jangan cari dosa, banyak beribadah. Bagaimana berbuat untuk agama. Di dunia dan akhirat selamat," imbau Herman HN. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong