Logo Saibumi

Hardiknas, UTB Lampung Cetak 341 Sarjana

Hardiknas, UTB Lampung Cetak 341 Sarjana

Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung mewisuda 341 lulusan, Kamis 2 Mei 2019 | Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung mewisuda 341 lulusan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  Kamis, 2 Mei 2019.

Dengan demikian, sejak didirikan pada 1977, kampus yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No.34, Kota Baru, Tanjung Karang Timur,  Bandar Lampung ini telah melahirkan 15.350 sarjana dari lima fakultas.

Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, MM  menuturkan, UTB berkomitmen untuk melahirkan sarjana yang siap bersaing didunia kerja, maupun didunia usaha. Kampusnya terus bergerak dengan semangat 'Unggul Terarah Berkualitas'. Dengan total 15 ribu alumni, lulusan UTB Lampung tersebar dalam berbagai profesi mulai dari mengabdi pada negara juga menjadi pengusaha.

"Dengan belasan ribu alumni membuktikan bila selama ini UTB Lampung telah berbuat nyata bagi pengembangan potensi sumber daya manusia di Provinsi Lampung," jelasnya dalam sambutannya pada acara wisuda sarjana angkatan ke-42 itu.

Dalam memberikan pendidikan, UTB mengarahkan para mahasiswa yang untuk bisa menciptakan membuka lapangan kerja sendiri dan memenuhi lapangan kerja bagi orang lain. "Kami arahkan mereka menjadi enterprenur. Bagaimana mereka bisa menciptakan lapangan kerja, sehingga mereka tidak membebani pemerintah," katanya.

Untuk wisudawan yang lulus ini, Agus optimis akan mampu bersaing dalam kehidupan dan meraih sukses. Sehingga ia menghimbau agar para wisudawan terus mengembangkan ilmu pengetahuannya, dan siap menghadapi perkembangan jaman.

"Harapan kami mereka akan berkiprah kepada masyarakat baik di pemerintahan, baik dimasyarakat. Mereka bisa berkarya untuk dirinya sendiri, untuk keluarganya, untuk masyarakat. Tidak harus menjadi pegawai, tapi juga berkarya sendiri membantu pemerintah mengurangi pengangguran," tuturnya. 

Senada disampaikan Ketua Pengurus Yapipila, M. Puncak Stiawan menyarankan 341 wisudawan untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan secara maksimal. Guna mampu bersaing dalam dunia kerja ke depannya.

“Jangan pernah berhenti dalam berjuang, belajar, jangan cepat puas diri. Terus tingkatkan kemampuan diri. Saya yakin, alumni UTB mampu memberi warna dalam perkembangan kehidupan masyarakat,” imbuh Puncak.

Dia berharap, kepada para alumni UTB jangan segan untuk meminta masukan pihak UTB. Dan memberikan masukan dalam perkembangan perguruan tinggi swasta tersebut.

 "Tetap menjalin komunikasi dengan pihak UTB serta memberi masukan bagi perkembangan perguruan tinggi," tutupnya, seraya menjelaskan, Puncak akan memberikan penghargaan bagi jajaran pimpinan UTB Lampung dibawah kepemimpinan Rektor Agus.(SB13)

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong