Logo Saibumi

Pemkab Lamtim Bagikan 90 Handtracktor Kepada Poktan

Pemkab Lamtim Bagikan 90 Handtracktor Kepada Poktan

Bantuan handtracktor untuk poktan di Lamtim, Ahad 28 April 2019. | Foto Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Timur - Delapan kecamatan di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menerima bantuan 90 unit handtracktor (mesin bajak) di Lapangan Desa Bauh Gunungsari, Ahad 28 April 2019.

Wakil Ketua II DPRD Lamtim, Ela Siti Nuryamah bersama anggota dewan lainnya mendampingi Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat menyerahkan bantuan tersebut kepada puluhan kelompok tani di delapan kecamatan. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim itu mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat kelompok tani dalam mengelola tanaman.

"Tolong bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, supaya hasil pertanian meningkat," harapnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Lamtim, M Yusuf HR melalui Kabid Prasana dan Sarana Pertanian, Artardo Rasyid, mengatakan, delapan kecamatan penerima bantuan bersumber anggaran pendapatan belanja dan daerah (APBD) Lamtim adalah Sekampungudik, Pasirsakti, Bandarsribhawono, Labuhanmaringgai, Brajaselebah, Gunungpelindung, Wayjepara, dan Jabung.

"Bantuan mesin bajak ini merupakan tahap pertama dari dana APBD Lamtim diberikan kepada kelompok tani di delapan kecamatan tersebut," kata dia kepada Saibumi.com.

Dia menyebutkan, bantuan handtracktor ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu diberikan kepada kelompok tani (poktan). Untuk tahun 2017 sebanyak 171 unit, 2018 sebanyak 676 unit, dan tahun 2019 sebanyak 271 unit. (SB-8)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong