Logo Saibumi

Malam Ini, Badak Lampung FC Kontra PSS Sleman

Malam Ini, Badak Lampung FC Kontra PSS Sleman

Logo Badak Lampung FC | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Laga PSS Sleman menjamu Badak Lampung FC akhirnya bisa terealisasi, setelah sebelumnya tidak mendapatkan izin kepolisian.

Pertandingan antara PSS Sleman vs Perseru Badak Lampung FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 27 April 2019, pukul 18.30 WIB.

Tim sepakbola Badak Lampung FC akan dijamu PSS Sleman dalam laga bertajuk uji coba, yang jadi persiapan kedua tim jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Sebelum kontra PSS, Badak Lampung FC telah melakukan laga uji coba tertutup kontra Barito Putera di Lapangan Yogyakarta Independent School, beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersebut, Perseru Badak Lampung kalah 0-1 dari Barito Putera.

Sebagai evaluasi atas kekalahan dari Barito, pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih, menjelaskan masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari permainan timnya.

"Sejauh ini banyak kelemahan masih terlihat seperti penyelesaian akhir, pergerakan bola ke depan, bola long pass dan aliran bola dari lini ke lini. Ini yang harus kami perbaiki," kata dia, dilansir dari BolaSport.

Selain itu, Jan Saragih juga menyoroti konsistensi permainan anak asuhnya dalam waktu pertandingan dua kali 45 menit.

Habis-habisan

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyambut positif digelarnya laga bertajuk uji coba tersebut. Dia menjadikan pertandingan tersebut sebagai tolok ukur hasil dari latihan.

"Pertandingan besok menjadi barometer bagi kami, untuk melihat, bagaimana hasil dari proses latihan yang sudah kita jalani selama ini. Artinya, banyak aspek yang akan dilihat dalam uji tanding nanti," ujarnya.

Selain target menang, Seto ingin melihat bagaimana para pemain bisa berjuang. Kesalahan yang dilakukan anak asuhnya akan dijadikan bahan evaluasi supaya kedepannya tidak terulang kembali.

"Kalau soal memenangkan pertandingan itu sudah ditanamkan setiap saat. Karena arti kemenangan dalam sepak bola itu luas. Misalkan bagaimana pemain memenangkan duel dengan lawan," kata Seto.

"Tapi untuk besok kami akan lihat permainan, lalu golnya juga dari proses seperti apa. Misal nanti ada kekurangan bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan," tambah dia. (*/SB-03)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong