Logo Saibumi

Kafilah Bandar Lampung Juara MTQ Dapat Hadiah Umroh, Ini Syaratnya

Kafilah Bandar Lampung Juara MTQ Dapat Hadiah Umroh, Ini Syaratnya

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN melepas kafilah di Aula Asrama Haji Al Furqon, Jumat, 26 April 2019 | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, memberikan hadiah (reward) umroh bagi kafilah/kontingen kota tersebut yang juara, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung, di Kabupaten Tulang Bawang Barat, 27 April hingga 2 Mei 2019.

Namun dengan syarat kafilah tersebut harus warga Bandar Lampung, bukan 'membeli' dari luar kota, sehingga mampu mengharumkan nama ibukota Provinsi Lampung itu.

"Yang dapat juara kita kasih reward, banyak, yang sudah pasti umroh, tapi kafilah harus asli warga Bandar Lampung, orang kita sendiri, produk kita sendiri, jangan beli beli dari luar," ujar Herman HN, usai melepas kafilah di Aula Asrama Haji Al Furqon, Jumat, 26 April 2019.

Herman HN yang akrab disapa pak wali itu berpesan agar para kafilah yang mengikuti MTQ menjaga kesehatan selama kegiatan, sehingga dapat tampil maksimal.

"Semoga kafilah Kota Bandar Lampung bisa jadi juara umum tingkat provinsi, sehingga nantinya mewakili Lampung di ajang MTQ nasional," harap wali kota Bandar Lampung dua periode itu.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Seraden Nihan, mengapresiasi wali kota Bandar Lampung agar tidak 'membeli' kafilah dari luar kota.

"Target semua pasti menginginkan bisa juara umum. Seperti disampaikan pak wali, kita juga tidak ada 'bon' sana, 'bon' sini. Kafilah ini benar-benar warga sendiri yang telah giat dan terlatih," jelasnya.

Seraden mengungkapkan, 52 kafilah Bandar Lampung ini terdiri dari 26 perempuan dan 26 pria, yang didampingi dua mahrom, lima pelatih dan 30 official.

"Total kita bawa 89 orang. Para kontestan akan mengikuti tilawah Al Qur'an, cabang Hifzh Qur'an, Tafsir Al Quran, Fahm Qur'an, Syarh Quran, Khath Qur'an, dan cabang MMQ," urainya.

Dengan adanya janji wali kota menghadiahkan umroh, dia berharap dapat memotivasi para kafilah sehingga bisa berprestasi.

"Insya Allah dengan reward umroh itu bisa memotivasi anak-anak kita dan mohon doa agar kesehatan mereka juga tidak terganggu, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Bandar Lampung," harap Seraden. (SB-13)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong